Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi



Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi – Jember adalah salah satu kabupaten yang mana wilayahnya berada di dalam Propinsi Jawa Timur, kabupaten yang ibukotanya berada di Jember ini lokasinya secara geografis berada di pesisir pantai bagian selatan dari Jawa Timur sehingga membuatnya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan, Kabupaten Lumajang di sebelah barat, Kabupaten Bondowoso dan Probolinggo di sebelah utara, serta Kabupaten Banyuwangi di Timur, Jember juga lokasinya berada di daerah tapal kuda Jawa Timur.

Kabupaten yang satu ini meliputi area yang luas dengan total luas wilayahnya kurang lebih 3900 km² dengan jumlah penduduknya serkitar 2,4 juta jiwa. Kabupaten Jember juga memiliki wilayah dengan topografi yang sangat bervariasi dengan area pantai di bagian selatan, dataran rendah di bagian tengah, serta dataran tinggi dan pegunungan di bagian utara. Hal tersebut tentunya membuat Jember banyak memiliki tempat menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai salah satu destinasi wisata di saat liburan yang mana akan kami ulas berikut ini.

Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi

  1. Air Terjun Antrokan

Salah satu tempat wisata yang berada di Jember adalah Air Terjun Antrokan yang lokasi tepatnya berada di Desa Manggisan Kecamatan Tanggul, untuk bisa mengunjungi tempat ini Anda harus berkendara selama kurang lebih satu jam dari pusat Kota Jember. Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh lingkungan yang masih sangat asri.

Air Terjun Antrokan
Air Terjun Antrokan
  1. Air Terjun Manggisan

Tempat wisata kedua yang berada di wilayah Jember yakni Air Terjun Manggisan yang letaknya berada di jarak kurang lebih 35 km arah barat Kota Jember, air terjun yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 54 meter dan mampu mengalirkan air dengan debit 198 liter setiap detiknya. Di lokasi ini Anda juga akan bisa menikmati keindahan alam sekitar yang masih sangat hijau dengan banyaknya pepohonan.

Air Terjun Manggisan
Air Terjun Manggisan
  1. Pantai Paseban

Tempat wisata ketiga yang juga bisa Anda kunjungi di wilayah Jember adalah Pantai Paseban yang mana pantai ini memiliki pasir putih yang menghampar di sepanjang bibir pantainya. Selain itu Anda juga bisa menikmati jernihnya air laut serta panorama alam yang sangat indah yang akan menenangkan pikiran Anda, namun Anda tidak disarankan untuk berenang karena ombaknya yang cukup ganas.

Pantai Paseban
Pantai Paseban
  1. Pantai Puger

Pantai Puger menjadi objek wisata alam keempat yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif, pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang populer di Jember sehingga akan selalu ramai dengan wisatawan yang berkunjung. Selain bisa menikmati keindahan panorama alam pantainya, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti memancing atau membeli ikan langsung dari nelayan.


Pantai Puger
Pantai Puger
  1. Pantai Bandealit

Tempat wisata selanjutnya yang juga bisa Anda kunjungi di Jember adalah Pantai Bandealit yang mana di pantai ini Anda akan bisa menyaksikan keindahan panorama alam yang sangat mempesona. Selain itu Anda juga bisa melakukan berbagai hal yang menarik di Pantai Bandealit seperti misalnya body surfing, berkano, ataupun menaiki speedboat yang mana bisa Anda sewa di pantai ini.

Pantai Bandealit
Pantai Bandealit

Apabila Anda mengunjungi Jember maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi yang mana telah diulas pada artikel di atas.


Pantai Bandealit
Pantai Bandealit
Air Terjun Manggisan
Air Terjun Manggisan
Air Terjun Antrokan
Air Terjun Antrokan
Pantai Paseban
Pantai Paseban
Pantai Puger
Pantai Puger

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: