Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Menarik Dan Mempesona

0
33
Pulau Bitila
Pulau Bitila

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Menarik Dan Mempesona – Provinsi Gorontalo terkenal didominasi daearh perbukitan serta daerah pantai-pantainya yang indah dan bersejarah. Jika anda datang berwisata ke Gorontalo anda akan disambut dengan keramahan warga setempat yang telah membuka diri kepada wisatawan. Jalur transportasi untuk mencapai Gorontalo juga tersedia lengkap mulai dari jalur darat, laut dan udara yang memudahkan anda untuk mencapai tempat ini.

Kota Gorontalo juga terkenal dengan sebutannya sebagai serambi Madinah karena memiliki Masjid unik yang juga menjadi objek wisata. Selain memiliki julukan khusus Gorontalo juga terkenal karena memiliki objek wisata yang beragam mulai dari wisata alamnya yang memukau hingga wisata religinya, semua tersedia lengkap disini. Bagi anda yang belum pernah berwisata ke Gorontalo, kami akan memberikan anda referensi tempat wisata di Gorontalo yang wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Menarik Dan Mempesona

  1. Wisata Pulau Diyonumo

Keindahan alam yang disajikan oleh Pulau Diyonumo memang menakjubkan. Tempat ini berlokasi di Pulau Diyonumo, Sumalata Timur, Gorontalo Utara dimana anda dapat memandang lautan lepas dari atas bukitnya. Pulau Diyonumo ini masih jarang terjamah oleh para wisatawan sehingga keindahannya masih asli dan keadaan lingkungannya sangat asri.

Wisata Pulau Diyonumo
Wisata Pulau Diyonumo
  1. Masjid Walima Emas

Masjid yang berada di Gorontalo ini memiliki keindahan yang luar biasa dimulai dari bentuk bangunannya yang unik hingga pemandangan sekitarnya yang lain dari Masjid di tempat lain. Jika anda ingin mengunjungi Masjid yang pelatarannya menghadap langsung ke laut kunjungilah Masjid Walima Emas yang berlokasi di desa Bongo, kecamatan Batuda Pantai.

Masjid Walima Emas
Masjid Walima Emas
  1. Wisata Pulau Cinta

Tempat wisata indah kali ini menampilkan jernihnya air laut yang terdapat di Pulau Cinta. Keindahan yang ada di pulau ini membuatnya sangat cocok dijadikan sebagai tempat honey moon ataupun berwisata bersama keluarga. Pulau Cinta ini berlokasi di kabupaten Boalemo. Tempat wisata ini juga dilengkapi penginapan-penginapan yang bisa anda sewa untuk menikmati keindahan Pulau Cinta dari pagi hingga malam.

BACA JUGA:  Berkunjung ke Taman Nasional Baluran? Jangan Lupa Coba 6 Hal Ini!
Wisata Pulau Cinta
Wisata Pulau Cinta
  1. Desa Wisata Religi Bongo

Gorontalo juga memiliki daerah-daerah wisata seperti di tempat lain yang tidak kalah indah dan unik. Desa Wisata Religi Bongo memiliki bangunan-bangunan unik disana dan tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga yang nyaman. Desa wisata ini beralamat di desa Bongo.

Desa Wisata Religi Bongo
Desa Wisata Religi Bongo
  1. Pulau Bitila

Oleh kabupaten Boalemo, Gorontalo pulau yang tidak berpenghuni ini dikhususkan sebagai tujuan wisata bahari. Keindahan dari Pulau ini dengan pasir putih pantainya bisa menjadi magnet bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Pulau Bitila ini memang tidak terlalu memiliki wilayah yang luas namun vegetasi yang terdapat disana sangat beragam. Pulau ini sangat cocok bagi anda untuk menikmati hangatnya sinar matahari dengan dikelilingi pepohonan yang rimbun dikiri-kanannya.

Pulau Bitila
Pulau Bitila

Cukup sekian pembahasan mengenai tempat-tempat wisata yang indah di Gorontalo meskinpun masih banyak sekali tempat wisata dindah di Gorontalo yang belum dibahas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan dapat dijadikan referensi wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here