Tempat Liburan di Jakarta Untuk Keluarga

0
32
Tempat Liburan di Jakarta Untuk Keluarga

Tempat Wisata di Jakarta Untuk Keluarga

Jakarta merupakan kota terbesar pertama di Indonesia dengan segala gemerlap dan kesan metropolitannya. Kota ini memiliki julukan kota yang tidak pernah tidur sebab setiap waktu selalu ramai dengan berbagai aktivitas. Salah satu yang menarik dari keramaian yang terjadi di kota Jakarta ialah destinasi wisatanya yang sellau dikunjungi bersama keluarga. Tempat iburan di Jakarta untuk keluarga demi menghabiskan waktu dan memiliki waktu berkumpul yang berkualitas terdapat di sini. Siapa sangka bahwa Jakarta merupakan kota yang ramai akan tempat berliburnya.

Jakarta tidak selalu identik dengan kemacetan dan polusi tetapi keindahan bagai pariwisata tersimpan di kota Batavia yang menjadi julukan pada era colonial. Kamu wajib bersinggah di tempat liburan yang nyaman dan menyenangkan untuk seluruh anggota keluagamu. Berikut ulasan beberapa tempat liburan di Jakarta yang harus kamu kunjungi bersama keluarga tercinta:

  • Monas

Monas
Monas

Monument Nasional atau Monas adalah icon Jakarta yang hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahuinya persis. Namun, tidak banyak dari mereka yang pernah mengunjungi ikon Jakarta ini. Monument ini ialah monument yang dibangun untuk memperingati perjuangan para pahlawan. Monas memiliki tinggi 132 m dan bermahkota lidah api dimana lidah api tersebut dilapisi emas. Dalam bangunan in terdapat lift untuk mencapai ke ujung Monas yang bisa kamu naiki untuk melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.

Monas menjadi tempat wisata di Jakarta untuk keluarga yang sangat popular yang cocok untuk berbagai macam usia. Tiket masuk menuju Monumen ini cukup murah yaitu Rp 5.000,- untuk dewasa , Rp 3.000,- untuk mahasiswa dan Rp 2.000,- untuk anak-anak. Kemudian jika amu berkenan unuk naik ke lift, kamu bisa membayar Rp 10.000,- untuk dewasa dan Rp 5.000,- untuk mahasiswa. Untuk menuju puncak Monas setinggi 115 m, setiap lift hanya mampu menampung maksimal 11 orang untuk sekali angkut. Pelataran puncak Monas dapat menampung maksimal 50 orang sehingga tidak terllau padat untuk bisa melihat panorama Jakarta.

  • Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah

Tempat liburan di Jakarta untuk keluarga yang kedua ialah Taman Mini Indonesia Indah yang menjadi salah satu destinas yang sangat popular untuk para wisatawan dari luar Jakarta. TMII cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga baik orangtua maupun anak-anak yang selalu memadati lokasi ini setiap harinya. Banyak wahana menarik yang disediakan di TMII seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Ria Atmaja, Taman Among Puro dan wahana menarik lainnya. Wisata di TMII juga terasuk wisata yang edukasi dan cocok untuk anak-anak dalam pengembangan kemajuan pengetahuannya. Dengan mengajak seluruh anggoa keluargamu, rasa senang dan asyik aka terbayar lunas di sini.

  • Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol

Ancol, siapa yang tak kenal salah satu wahana keren di Jakarta ini yang setiap hari selalu ramai. Pengunjung Ancol selalu dipadati oleh wisatawan domestik maupun dari luar yang ingin menikmati liburan berkualitas bersama keluarga. Lokasi Ancol sangat strategis yang mudah dijangkau para wisatwan dari berbagai penjuru. Banyak wahana-wahana menarik di Ancol seperti Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Sea World dan wahana menarik alin yang cocok bagi anak-anak maupu dewasa. Untuk masuk ke TMII, kamu cukup membayar Rp 25.000,- kemudian membayar tarif kendaraan Rp 20.000,- untuk mobil dan Rp 15.000,- untuk motor.

Tiga destinasi di Jakarta tersebut sangat popular dan menarik dikunjungi bagi setiap liburan bersama keluarga. Lokasi yang mudah dijangkau, tarif masuk yang terjangkau akan menjadi pilihan pas tempat liburan di Jakarta untuk keluarga.

BACA JUGA:  6 Tempat Wisata Kolam Renang Terbaik di Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here