Pesona Wisata Embung Nglanggeran di Gunungkidul Yogyakarta

0
20
Pesona Keindahan Embung Nglanggeran
Pesona Keindahan Embung Nglanggeran

Pesona Wisata Embung Nglanggeran di Gunungkidul Yogyakarta – Nama Jogja memang sangatlah populer, pasalnya wilayah yang berstatus daerah istimewa ini menawarkan sejuta pesona yang akan mampu untuk menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Ya, selama ini Jogja memang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang begitu populer di Indonesia, pasalnya Jogja memiliki potensi yang besar dalam bidang pariwisata. Selain menjadi jantung dari budaya Jawa, Jogja juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi.

Jogja memiliki beragam destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata keluarga, wisata religi, wisata belanja, hingga wisata kuliner. Salah satu tempat wisata di Jogja yang sayang untuk dilewatkan apabila Anda berkesempatan untuk pergi berwisata ke Jogja adalah Embung Nglanggeran. Objek wisata yang letaknya berada di Kabupaten Gunungkidul inimerupakan sebuah waduk buatan yang memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Jika Anda penasaran, berikut ini akan kami ulas pesona wisata Embung Nglanggeran yang ada di Gunungkidul Yogyakarta.

Pesona Wisata Embung Nglanggeran di Gunungkidul Yogyakarta

  1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran merupakan sebuah objek wisata yang letaknya berada di Dusun Nglanggeran Timur, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang mana lokasinya tidak jauh dari Gunung Api Purba Nglanggeran. Lokasi objek wisata Embung Nglanggeran juga tidaklah sulit untuk ditemukan, ditambah lagi dengan kondisi jalannya yang sudah bagus sehingga akan lebih mudah dilewati oleh kendaraan bermotor.

Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Embung Nglanggeran
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Embung Nglanggeran
  1. Pesona Keindahan Embung Nglanggeran

Perlu Anda ketahui bahwa Embung Nglanggeran merupakan sebuah waduk buatan yang memiliki fungsi utama sebagai tempat penampungan air, namun waduk yang satu ini juga memiliki panorama alam yang sangat indah sehingga sering dijadikan sebagai objek wisata. Para wisatawan yang berkunjung ke Embung Nglanggeran akan bisa menyaksikan panorama alam yang terbentang luas dari atas ketinggian, Anda juga akan bisa menemukan batu berukuran besar di sekitar lokasi.

BACA JUGA:  Menyaksikan Pesona Taman Belanda di Bantul Yogyakarta
Pesona Keindahan Embung Nglanggeran
Pesona Keindahan Embung Nglanggeran
  1. Aktivitas Menarik di Embung Nglanggeran

Para wisatawan yang sedang berlibur di Embung Nglanggeran akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang menarik. Salah satu aktivitas yang wajib Anda lakukan tentu saja berfoto ataupun berselfie dengan latar belakang panorama Embung Nglanggeran yang sangat menakjubkan. Tidak hanya itu saja, para wisatawan juga akan bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan matahari terbenam yang membuatnya begitu eksotis.

Aktivitas Menarik Di Embung Nglanggeran
Aktivitas Menarik Di Embung Nglanggeran
  1. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Embung Nglanggeran

Untuk bisa masuk ke objek wisata Embung Nglanggeran, maka para wisatawan harus membayar biaya retribusi terlebih dahulu yakni sebesar 3 ribu rupiah per orang yang mana sangatlah terjangkau. Embung Nglanggeran sendiri termasuk objek wisata yang telah dikelola dengan profesional sehingga tentu saja pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas pendukung demi kenyamanan para wisatawan seperti area parkir, toilet umum, dan gazebo.

Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Di Embung Nglanggeran
Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Di Embung Nglanggeran

Jika Anda ingin menikmati pesona Jogja, maka tidak ada salahnya apabila Anda berkunjung ke objek wisata Embung Nglanggeran yang ada di Gunungkidul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here