Pesona Indonesia yang Langka di Pulau Weh Sabang Aceh



Pesona Indonesia yang Langka di Pulau Weh Sabang Aceh

Tempat Wisata Pulau Weh adalah salah satu objek wisata di Aceh yang belum banyak dikenal pengunjung, khususnya untuk penikmat perjalanan dalam negeri. Tapi, untuk para penggemar wisata laut, Pulau weh yaitu tempat wisata yang terkenal karna adalah salah satu tempat kegiatan menyelam dan berselancar.

Pantai Iboih, yang berada di Pulau weh, adalah pantai yang selalu didatangi oleh mereka yang kerap melaksanakan penyelaman atau Diving. Kamu bisa menikmati pesona keindahan bawah laut di Pulau weh, termasuk mengelilingi jejak-jejak alam yang membatasi pulau Sabang dari pulau besar Sumatera. Karna ombak lautnya yang cukup kuat, Pulau weh pun kerap menjadi tempat alternatif berselancar yang asyik di Aceh.

  1. Wisata Pulau Weh di Sabang

Dari sebagian informasi yang didapat, pengalaman para menyelam (diving) di Pulau weh adalah salah satu tempat yang terbaik di Indonesia. Keindahan alam bawah laut di Pulau weh termasuk jajaran dengan wisata laut Raja Ampat yang terkenal ketika ini. Itulah sebabnya kenapa para penggemar diving terus mengunjungi tempat wisata laut tersebut.

Wisata Pulau weh banyak terumbu karang nan menarik dan hidup. Salah satu tempat yang menarik di Aceh ini berada di kawasan paling barat jika dilihat pada peta Indonesia. Pulau weh berada di jalur pintu masuk selat Malaka, dengan begitu kamu akan melihat cukup banyak kapal-kapal pesiar ataupun kapal yacht yang lalu lalang di lintang laut Pulau weh tersebut. Pastinya, ini menjadi sebuah pemandangan yang cukup enak sambil menelusuri dan menikmati wisata di Pulau weh Sabang Aceh ini.


  1. Penginapan Pondok Kayu

Menikmati wisata Pulau weh membawa kamu dengan kehidupan pantai yang mengasikan. Kamu dapat menentukan sendiri penginapan, dari yang biasa sampai mewah.

Ada pula pondok kayu yang bisa kamu sewa dengan murah, terlebih lagi ada bungalow yang mahal jika kamu menginginkannya. ada banyak alternatif penginapan untuk para penikmat perjalanan ketika datang di Pulau weh.

Kamu bisa menikmati ayunan jaring (tempat tidur yang tergantung di antara pohon kelapa) sambil menikmati pemandangan pantai sekaligus kehidupan yang ada di sekelilingnya. jika kamu mengambil penginapan yang berada di tepi pantai, kamu mungkin akan terpana dengan jernihnya air laut yang membentang di Pulau tersebut. Pantulan sinar bulan ketika malam tiba akan menambahkan eksotisme wisata di Pulau weh ini menjadi pengalaman wisata yang berkesan!

  1. Tugu Kilometer Nol Indonesia

“Sabang” mungkin kamu pernah mendengar kata tersebut ? Dari Sabang sampai Merauke, berjajar pulau-pulau. Itu adalah salah satu bagian dari syair lagu nasional kamu. Sabang, adalah ibu kota Pulau weh.

Dengan berkunjung ke Sabang berarti kamu sudah menapakan kaki di kilometer nol Indonesia. Di situ, berdiri tugu yang menandai hal tersebut. tugu ini dinamai sebagai tugu kilometer nol Indonesia. untuk menjelajahi kawasan Sabang dan pantai di sana, sebetulnya paling cocok dengan berjalan kaki, taksi juga ada jika kamu memerlukan. Termasuk Minibus, sepeda motor terlebih lagi becak roda tiga pun siap siaga mengantar kamu untuk bertualang pulau Sabang ini. kamu pun bisa menyewa mobil.

Berkunjung ke tempat wisata Pulau Weh akan membawamu ke tempat menarik di Sabang seperti gunung berapi, air terjun, air panas, bunker Jepang pada perang dunia II, kuburan bersejarah, Durian keramat (Durian suci), dan termasuk kota Sabang.


DSC 8491
DSC 8491
DSC 8206
DSC 8206

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: