ads

Pantai Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Kawasan Wisata Mandalika Lombok

Pantai Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Kawasan Wisata Mandalika Lombok

Pariwisata menjadi media bagi orang-orang untuk mendapatkan hiburan dan menciptakan kedamaian dari segala kepenatan beraktifitas. Indonesia menjadi destinasi wisata terbesar karena banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi di sini. Salah satu daerah wisata di Indonesia ialah Mandalika yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mandalika adalah salah satu kawasan wisata yang ada di ibu kota Provinsi yaitu Lombok yang menyimpan berjuta keindahannya. Wisata Mandalika Lombok menjadi idola para wisatawan lokal maupun manca negara yang rela berkunjung ke Indonesia timur untuk melepas penat.

Wisata Mandalika Lombok

Nama Mandalika berasal dari cerita rakyat masyarakat Lombok. Konon, Mandalika merupakan nama seorang putri cantik jelita yag berasal dari suku Sasak. Banyak pangeran yang ingin menikahi Putri Mandalika. Tetapi, Putri Mandalika tidak ingin menyakiti hati setiap pria yang menginginkannya untuk menikahinya. Maka, Putri Mandalika memutuskan untuk terjun ke laut yang akhirnya di sana muncullah acing laut secara ajaib. Inilah asal muasal nama Mandalika yang terletak di pesisir dan memiliki banyak kekayaan alam dengan berbagai aktivitas yang bisa dihabiskan di sini.

Keindahan Wisata Mandalika Lombok menjadi pusat perhatian para wisatawan karena keindahan pantainya yang memukau. Meskipun Bali menjadi destinasi wisata yang termahsyur yang dikenal manca negara, tetapi siapa sangka bahwa di sisi timurnya terdapata kawasan elok wisata Mandalika. Kawasan Mandalika yang merupakan kawasan pesisir memiliki garis pantai kurang lebihsepanjang  16 km yang aman untuk berbagai aktivitas air. Ketika kamu berkunjung di Lombok, sempatkan untuk merasakan keelokan pantainya yang memiliki ciri khas sendiri. Berikut beberapa nama pantai yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Lombok.

Pantai Tanjung Aan

Pantai pertama di kawasan Wisata Mandalika Lombok yang wajib kamu kunjungi ialah Pantai Tanjung Aan.Pantai ini merupakan pantai termahsyur yang dikenal para wisatawan dari penjuru dunia. Pantai Tanjung Aan adalah pantai yang berpasir putih dan di sekelilingnya terdapat bukit-bukit yang menjulang indah. Bukit-bukit di sekitar Pantai Tanjung Aan ini terlihat hijau ketika musim hujan datang. Namun, pastikan bahwa kunjunganmu di Pantai Tanjung Aan selepas hujan sehingga kamu bisa menikmati cuaca cerah di pantai pasir putih ini.

Pasir di pantai ini memiliki ciri khas yaitu pasirnya berbentuk bulir-bulir seperti bubuk merica. Hal ini yang membuat Pantai Tanjung Aan memiliki julukan pantai Merica yang berasal dari bentuk pasirnya. Meskipun terkenal dengan pasir putihnya, pasir pada Pantai Tanjung Aan jika dilihat secera mendetail dan mendeat namapak berwarna hitam serupa bubuk merica.

Selain keindahan alam pantai dan bukit hijaunya, di dekat Pantai Tanjung Aan terdapat spot berfoto bernama Batu Payung. Menuju Batu Payung, kamu bisa menyewa perahu yang disediakan nelayan sekaligus menikmati keindahan dari tengah lautan. Spot Batu Payung sangat elok dan cocok untuk berfoto selfie maupun group. Pastikan liburanmu mengunjungi Pantai Tanjung Aan untuk melepas penat dari rutinitas kerja. Berlibur bersama orang-orang kesayangan dan keluarga akan menambah kebahagiaanmu.

"Wisata

Pantai Kuta
Destinasi wisata pantai yang kedua yang haru kamu kunjungi ialah Pantai Kuta. Tetapi, Pantai Kuta kali ini ialah Kuta Lombok bukan seperti yang biasa kita dengar yaitu Kuta Bali. Kawasan Pantai Kuta Lombok telah berkembang jauh sebelum pemerintah mengukuhkan 10 Bali Baru yang salah satunya ialah kawasan di Lombok. Pantai Kuta menjadi pusat kunjungan para wisatawan dari berbagai wilayah karena keindahan pantainya. Pantai ini menjadi yang paling ramai dikunjungi di sekitar obyek wisata Mandalika Lombok sebab berbagai aktivitas air bisa dilakukan di sini.

Di sini kamu bisa menikmati aktivitas air seperti surfing. Kamu tidak perlu khawatir dengan perlatan surfing, larena di sekitar Pantai Kuta telah banyak tempat persewaan peralatan surfing. Selain itu, kamu juga bisa membeli oleh-oleh untuk sanak saudara maupun kerabat berupa souvenir asli Lombok dan Pantai Kuta Lombok.

Wisata Mandalika Kuta Lombok

Wisata Mandalika Kuta Lombok

Pantai Seger
Pantai yang selanjutnya ialah Pantai Seger yang berada di kawasa Wisata Mandalika Lombok. Pantai Seger ditandai dengan adanya monumen Putri Mandalika yang menjadi pusat perhatian para wisatawan ketika mengunjung pantai indah ini. Monument putri yang cantik jelita ini dibangun pada salah satu titik di kawasan Pantai Seger. Monumen ini tidak hanya Putri Mandalika tetapi juga beserta pangeran yang menjadi penggemarnya. Hal ini menjadai daya Tarik wisatwan dari luar daerah maupun lua negeri untuk mengetahui sejarah Mandalika melalui monument yang dibangun sebagai tanda.

Pantai Seger menjadi pantai yang terkenal setelah Pantai Kuta di kawasan wisata Mandalika. Sebab, Pantai Seger merupakan kawasan yang menjaditempa penyelenggaraan Festival Bau Nyale. Festival ini rutin diadakan setiap tahun di Lombok yang berpusat di Pantai Seger. Jika kamu bosan dengan cara menkmati keindahan pantai dengan aktivitas di luar, kamu bisa mencoba alternatif lain. Alternatif itu yakni kamu bisa menyewa resort yang mana halaman belakangnya luas dan menghaap langsung ke pantai.

"<yoastmark

Pantai Serenting
Pantai yang sangat cantik dan masih terbilang perawan di kawasan Wisata Mandalika Lombok ialah Pantai Serenting. Pantai ini sangat cantik sebab belum banyak wisatawan yang mengetahui dan mengunjunginya. Pantai Serenting berada di sebelah Pantai Seger yang biasa digunakan untuk tempat perayaan Festival Bau Nyale. Pantai Serenting juga ramai ketika festival tahunan ini berlangsung selebihnya pantai ini dikelola secara sederhana oleh Kelompok Sadar Wisata di wilayah setempat. Tidak ada saahnya jika kamu ingin mencari ketenangan dengan mengunjungi pantai yang masih sepi dari wisatawan ini tetapi tetap menikmati keindahannya.

"<yoastmark

Pantai Gerupuk
Pantai terakhir yang wajib kamu kunjungi disekitar kawasan Wisata Mandalika Lombok ialah Pantai Gerupuk. Pantai ini menjadi pusat aktivitas air yaitu surfing bagi para pecinta olahraga air. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara mengunjungi Pantai Gerupuk untuk bisa berselancar karena ombaknya yang cocok. Akan tetapi, jika kamu bukan pecinta surfing, mengunjungi Pantai Gerupuk tetap menjadi pilihan utama untuk menikmati pemandangan pantai yang elok. Pantai ini memiliki keindahan pasir putih dengan omak yang tenang di bibir pantai yang akan menjdi waktu yang tepat untukmu menikmati liburan.

Di Pantai Gerupuk berada sekitar jarak 9 km dari Pantai Kuta yang paling ramai di kawasan Wisata Mandalika Lombok. Selain itu, fasilitas pendukung seperti penginapan, restoran dan penyewaan alat surfing juga telah disediakan di sini. Kamu tidak perlu direpotkan dnegan perut lapar ketika berlibur di Pantai Gerupuk. Jadi tunggu apa lagi, buat agenda berliburmu untuk mengunjungi Pantai Gerupuk yng menjadi salah satu tempat surfing terbaik di kawasan Mandalika.

Pantai Gerupuk Wisata Pantai Mandalika

Pantai Gerupuk Wisata Pantai Mandalika

Pantai-pantai tersebut menjadi pantai yang paling terkenal yang menyimpan berbagai keindahan alam bumi Lombok. Bagi kamu yang berlokasi di luar Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengunjungi pulau ini akan menjadi agenda yang wajib. Kawasan wisata Mandalika Lombok akan memberikan pengalaman berbeda dari setiap liburanmu. Kunjungi pantai-pantai terbaik di kawasan Lombok untuk merasakan pengalaman berbeda dari pantai-pantai lain.

 

  • Add Your Comment

%d bloggers like this: