Pantai Sendiki, Surga Tersembunyi di Malang



Pantai Sendiki, Surga Tersembunyi di Malang

Malang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata dengan pilihan yang tidak terhitung. hampir seluruh jenis objek wisata ada disini. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi, sampai wisata misterius.

Tujuan wisata yang paling banyak didatangi di malang ialah wisata pantai. malang diberkahi dengan garis pantai yang jauh, membentang hampir 77 km. Salah satunya ialah Pantai Sendiki.

Berdasarkan keterangan pemerintah daerah Kabupaten malang, ada 14 pantai yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten malang dan sudah diurus baik oleh pemerintah daerah ataupun penduduk setempat.

Buat kamu yang hobi ke pantai, tetapi ingin berdesakan bersama wisatawan lain, yang suka pantai tetapi jenuh dengan tempat yang itu-itu aja, yang cinta petualangan dan menginginkan tantangan sebelum menemukan keindahan alam yang mempesona? Cobalah Pantai Sendiki.


Pantai di bagian selatan malang ini menyuguhkan semua itu. pantai pasir putih yang asri dan indah tetapi sepi dan memerlukan perjuangan untuk mencapainya.

Pantai Sendiki mempunyai keindahan yang menarik, dan yang paling utama, masih asri, bersih dan sepi. pantai dengan hamparan luas pasir putih lembut juga pantai berbatu di beberapa bagian membuat pantai ini tempat yang nyaman buat menyirnakan seluruh keletihan.

Serupa halnya pantai lain yang ada di bagian selatan Pulau Jawa, dengan ombaknya yang terkenal besar dan kencang, pantai Sendiki kurang cocok buat dijadikan tempat untuk berenang. akan tetapi untuk sekedar main air dan bercengkerama di tepi pantai masih bisa dilakukan.

Hal lain yang menjadikan pantai ini menarik dan bikin betah ialah hutan rimbun yang mengelilingi pantai. Ini membikin kondisi di sekitar pantai terlalu panas, tak semacam pantai lain yang cuma ditumbuhi tanaman perdu di sekitar pantai.

Mitos Pantai Sendiki

Menurut penduduk sekitar, pantai ini dulu ditemui oleh 4 orang sahabat. Tiga diantara mereka sepakat buat membagi tanah itu dengan cara menusukkan patok kayu sebagai penunjuk wilayah. Sementara orang terakhir, bernama Mbah Singo Lelono, merasa bimbang buat memilih wilayahnya. beliau kemudian bertanya pada 3 temannya, “Punyaku Seng Ndi Iki?”

Pada akhirnya, dengan kesal Mbah Singo Lelono menusukkan patok kayu ke pasir di sekitar pantai yang saat ini diketahui dengan sebutan pantai Sendiki. Entah benar atau tidak cerita itu, tak ada yang bisa memastikannya. tapi apabila kamu pergi ke arah kiri pantai, kamu akan menjumpai sebuah makam batu dengan tulisan “Singo Lelono” yang dianggap leluhur oleh penduduk sekitar.

Pantai Sendiki berada di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten malang. pantai ini berdampingan dengan pantai Tamban (berjarak sekitar 2km).

Jadi, bila kamu datang ke Tambakrejo, kamu bisa mengunjungi dua pantai sekaligus. Dari pusat Kota malang, tempat liburan ini berjarak 68 km yang mampu dilewati selama 2 jam perjalanan.


Hehe
Hehe
Gew
Gew
Wqwq
Wqwq

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: