Pantai di Jawa Timur – Dua Yang Wajib Anda Kunjungi Sebelum Terlalu Ramai

0
37
Pulau Sempu, Malang

Pantai di Jawa Timur – Dua Yang Wajib Anda Kunjungi Sebelum Terlalu Ramai

Beberapa kota dan lokasi wisata yang berlokasi di provinsi Jawa Timur memang amat menarik untuk dibahas.

Seolah mempunyai magnet yang bisa menarik wisatawan domestik dan mancanegara, provinsi Jawa Timur seolah mempunyai daya magis tersendiri. Sebut saja gunung Bromo, Ranu Kumbolo, Jatim Park dan masih banyak lagi wisata alam dan bersejarah lainnya.

Disamping gunung-gunung tinggi yang menjulang ke atas, Jawa Timur tidak hanya menawarkan wisata yang hanya itu-itu saja. Banyak sekali pantai di Jawa Timur yang juga menarik minat dan membuat penulis ingin membahasnya. Tersebar di beberapa kota besar, seperti; Banyuwangi, Jember, Malang dan kota besar lainnya, pantai di Jawa Timur menawarkan sejuta pengalaman baru untuk anda sebagai pelancong yang bosan akan wisata yang hanya itu-itu saja.

Beberapa pantai di Jawa Timur yang sudah penulis datangi dan memang bagus akan saya rekomendasikan di artikel ini, bukan hanya sekadar bagus menurut review di Internet, tapi faktanya memang benar-benar bagus. Beberapa pantai di Jawa Timur yang saya maksud adalah.

1. Pantai Papuma, Jember – Pantai di Jawa Timur yang Eksotis

Letaknya persis di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, kabupaten Jember. Menempuh perjalanan dari pusat kota Jember menuju pantai Papuma memang memakan waktu yang tidak sebentar. Tapi ketika anda sampai, perjalanan melelahkan yang anda lakukan saya dapat menjamin akan terbayar dengan panorama indah pantai di Jawa Timur ini.

Panorama indah dan pemandangan yang khas dengan langit Jawa Timur akan membawa anda ke pengalaman hidup yang lain. Dengan hiasan batu karang dan taburan pasir putih yang jernih di tepi pantainya, Papuma adalah pantai di Jawa Timur yang mempunyai daya tarik besar bagi wisatawan.

Ciri khas pantai Papuma terkenal dengan tujuh karang yang ukurannya besar menjulang tinggi di pinggir pantai. Membuat seperti bentuk pulau, karang besar ini berdiri kokoh dan menjadi objek foto yang cukup menarik untuk di abadikan. Mau pre-wedding dan foto formal lainnya? Pantai Papuma, Jember adalah lokasi yang menarik dan patut anda perhitungkan. Selain murah, kemudahan akses ke lokasinya juga tidak sesulit yang anda bayangkan, kok.

BACA JUGA:  Air Terjun Leuwi Cieung di Bogor yang Sangat Alami

2. Pulau Sempu, Malang – Pantai di Jawa Timur yang Terpencil

Terletak tersembunyi di pulau kecil yang berada di gugusan dan berlokasi berdekatan dengan pantai Sendang Biru, pulau Sempu berlokasi persis di desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kota Malang. Pulau Sempu berada di bawah pengawasan dan lindungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA.)

Diresmikan pada tahun 1928, awalnya pulau Sempu adalah cagar alam dengan ekosistem yang amat beragam, antara lain; hutan, pantai, hutan bakau dan hutan tropis dengan dataran yang rendah.

Dengan membludaknya pelancong yang berkunjung ke pantai Sendang Biru, pulau Sempu pun menjadi salah satu tempat pelancong untuk berkemah di pulau terpencil ini. Dengan bantuan sewa dari kapal nelayan, traveler bisa menikmati sensasi berkemah di pulau Sempu. Di pulau ini, terdapat laguna yang bernama laguna Segara Anakan. Inilah yang membuat pulau Sempu unik dan punya daya tarik tinggi menarik wisatawan. Segara Anakan adalah salah satu faktor yang membuat pulau ini sangat menarik, dengan melakukan perjalanan selama kurang lebih dua jam, anda juga bisa datang ke lokasi laguna Segara Anakan berada, lho!

Yap, pulau Sempu dan pulau Papuma memang sedang naik daun akhir-akhir ini. Dua pantai di Jawa Timur menurut penulis adalah yang terbaik dan paling masuk akal untuk anda kunjungi kapanpun anda sedang berada di Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here