Objek Wisata Alam di Papua Barat Yang Sayang Dilewatkan

0
20
Taman Nasional Teluk Cendrawasih
Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Objek Wisata Alam di Papua Barat Yang Sayang Dilewatkan – Papua Barat merupakan sebuah wilayah berbentuk propinsi yang ada di wilayah Indonesia bagian timur. Sesuai dengan namanya, propinsi yang satu ini terletak di bagian barat Pulau Papua. Propinsi yang beribukota di Kota Manokwari ini memiliki wilayah yang tergolong sangat luas yakni kurang lebih mencapai 99 ribu kilometer persegi. Wilayah Papua Barat meliputi kawasan kepala burung dan beberapa pulau kecil yang ada di sekitarnya, propinsi yang satu ini juga berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah utara.

Selama ini Papua Barat mungkin masih belum terlalu dilirik oleh para wisatawan, padahal perlu Anda ketahui bahwa propinsi yang satu ini ternyata juga menyimpan potensi wisata yang sangat besar di mana masih banyak potensi yang perlu digali. Wilayah Papua Barat memiliki alam dengan kondisi yang masih alami dengan panorama yang mempesona sehingga tentu saja bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya, pada kesempatan ini akan kami ulas objek wisata alam di Papua Barat yang sayang dilewatkan.

Objek Wisata Alam di Papua Barat Yang Sayang Dilewatkan

  1. Raja Ampat

Salah satu objek wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Papua Barat adalah Raja Ampat yang mana merupakan objek wisata paling populer di Papua. Raja Ampat menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan karena masih terjaga kelestariannya, selain itu Anda juga bisa melakukan snorkeling ataupun diving untuk menyaksikan dunia bawah lautnya yang mempesona.

Raja Ampat
Raja Ampat
  1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih merupakan objek wisata alam kedua di Papua Barat yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Perlu Anda ketahui bahwa Taman Nasional Teluk Cendrawasih adalah taman laut yang sangat luas sehingga menjadi surga bagi para penyelam, Anda akan bisa menyaksikan berbagai macam spesies biota laut dan terumbu karang yang indah.

BACA JUGA:  Wisata Kuliner Khas Balikpapan Yang Paling Enak
Taman Nasional Teluk Cendrawasih
Taman Nasional Teluk Cendrawasih
  1. Situs Purbakala Tapurarang

Situs Purbakala Tapurarang merupakan objek wisata yang lokasi persisnya berada di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Situs Purbakala Tapurarang adalah salah satu peninggalan prasejarah yang sangat penting di Papua, Anda akan bisa menyaksikan lukisan telapak tangan manusia dan binatang yang diperkirakan berumur ribuan tahun pada sebuah tebing batuan yang terjal.

Situs Purbakala Tapurarang
Situs Purbakala Tapurarang
  1. Taman Wisata Alam Gunung Meja

Objek wisata alam keempat yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah Taman Wisata Alam Gunung Meja yang lokasi persisnya ada di Manokwari. Taman Wisata Alam Gunung Meja memiliki fungsi sebagai tempat rekreasi alam dan juga sistem penyangga kehidupan bagi beberapa jenis tumbuhan dan satwa liar, selain itu Anda juga bisa melakukan trekking menyusuri taman wisata ini.

Taman Wisata Alam Gunung Meja
Taman Wisata Alam Gunung Meja
  1. Danau Framu

Danau Framu merupakan objek wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Papua Barat, objek wisata yang satu ini lokasi persisnya berada di Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Danau Framu sendiri adalah sebuah danau alami dengan airnya yang sangat jernih, selain itu kondisi alam di sekitar danau masih sangat asri dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh.

Danau Framu
Danau Framu

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan di Papua Barat, maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa objek wisata alam di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here