Objek Wisata Alam di Malang Jawa Timur

0
29
Coban Rondo
Coban Rondo

Objek Wisata Alam di Malang Jawa Timur – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Malang adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur, Malang menjadi kabupaten terluas kedua di Jawa Timur setelah Kabupaten Banyuwangi dengan luas total wilayahnya mencapai 3530 km². Kabupaten Malang wilayahnya membentang mulai dari bagian tengah Jawa Timur hingga ke bagian selatan propinsi tersebut yang membuatnya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, hal ini juga membuat Malang memiliki topografi yang sangat bervariasi.

Malang sendiri memang sudah dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang sangat populer di Jawa Timur, hal ini tidaklah mengherankan karena kabupaten tersebut memang menyimpan potensi yang sangat besar di bidang pariwisata. Ada banyak sekali tempat wisata menarik dengan panorama alam yang indah di Kabupaten Malang sehingga tentu saja akan mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Jika Anda belum menentukan destinasi wisata, berikut ini akan kami ulas objek wisata alam di Malang Jawa Timur.

Objek Wisata Alam di Malang Jawa Timur

  1. Mata Air Sumber Sirah

Salah satu objek wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Malang adalah Mata Air Sumber Sirah, objek wisata ini sangatlah sesuai bagi Anda yang memiliki hobi menyelam ataupun snorkeling. Mata Air Sumber Sirah menyuguhkan pemandangan bawah air yang sangat menakjubkan di mana Anda akan bisa menemukan ganggang hijau yang banyak tumbuh di tempat ini.

Mata Air Sumber Sirah
Mata Air Sumber Sirah
  1. Coban Nirwana

Coban Nirwana merupakan objek wisata alam kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Malang, Coban Nirwana adalah sebuah air terjun yang berlokasi di Gedangan, Malang, Jawa Timur. Coban Nirwana tergolong sebagai objek wisata yang masih baru, meskipun demikian objek wisata yang satu ini memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan alamnya yang masih asri.

BACA JUGA:  Tempat Wisata Terpopuler di Jawa Timur Karena Keindahannya
Coban Nirwana
Coban Nirwana
  1. Coban Sumber Pintu

Selain Coban Nirwana, anda juga bisa mengunjungi Coban Sumber Pitu yang terletak di Desa Pujon Kidul, Pujon, Pandesari, Malang, Jawa Timur. Diberi nama Sumber Pintu karena air terjun yang satu ini memiliki tujuh air terjun yang berada pada tebing yang sama sehingga tentu saja menjadi keunikan tersendiri, Anda juga bisa menikmati kesejukan udara yang ada di lokasi ini.

Coban Sumber Pintu
Coban Sumber Pintu
  1. Coban Rondo

Malang memang memiliki banyak air terjun, salah satunya adalah Coban Rondo yang beralamat di Jalan Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang. Coban Rondo merupakan air terjun dengan ketinggian kurang lebih 84 meter. Air yang ada di Coban Rondo berasal dari mata air Cemoro Dudo yang letaknya berada di lereng Gunung Kawi yang mana memiliki debit air yang deras.

Coban Rondo
Coban Rondo
  1. Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro merupakan objek wisata alam kelima yang lokasinya berada di Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Pantai Teluk Asmoro menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan di mana Anda akan bisa menemukan gugusan pulau kecil yang berada tidak jauh dari bibir pantainya, pantai ini juga memiliki air laut yang jernih di mana Anda bisa menyaksikan terumbu karang yang indah.

Pantai Teluk Asmoro
Pantai Teluk Asmoro

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam di Malang Jawa Timur, maka Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata alam di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here