Menyaksikan Pesona Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul Yogyakarta

0
23
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Air Terjun Sri Gethuk
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Menyaksikan Pesona Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul Yogyakarta – Jogja yang memiliki nama resmi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan sebuah wilayah yang letaknya berada di bagian selatan Pulau Jawa. Wilayah yang satu ini telah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia, bahkan Jogja tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam negeri saja saja, tetapi juga ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, hal ini dikarenakan Jogja menawarkan sejuta pesona .

Potensi wisata yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta memang sangatlah besar di mana hal tersebut tentu akan menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Anda akan menemukan berbagai macam objek wisata menarik yang ada di wilayah Jogja, salah satunya adalah Air Terjun Sri Gethuk. Objek wisata yang satu ini sangatlah sesuai untuk dikunjungi oleh para penyuka alam, pasalnya air terjun ini menwarkan keindahan alam yang mempesona sehingga sangat sayang untuk dilewatkan, berikut ini akan kami ulas selengkapnya.

Menyaksikan Pesona Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul Yogyakarta

  1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk merupakan objek wisata alam yang berlokasi di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang mana bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Jogja. Anda tidak perlu khawatir sebab akses jalan menuju Air Terjun Sri Gethuk sudah cukup bagus, selain itu Anda juga akan bisa menyaksikan panorama alam yang indah sepanjang perjalanan sehingga tidak membuat Anda bosan.

Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Air Terjun Sri Gethuk
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Air Terjun Sri Gethuk
  1. Pesona Keindahan Air Terjun Sri Gethuk

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang, Anda akan bisa menyaksikan keindahan dari Air Terjun Sri Gethuk yang begitu menakjubkan, air terjun ini mengalir di antara dua tebing tinggi yang mana aliran airnya sangatlah jernih dan akan terus mengalir meskipun musim kemarau. Tidak hanya itu saja, kondisi alam yang ada di sekitar Air Terjun Sri Gethuk juga masih terjaga kelestariannya serta memiliki udara yang sejuk.

BACA JUGA:  Keindahan Wisata Geoforest Watu Payung di Gunungkidul Yogyakarta
Pesona Keindahan Air Terjun Sri Gethuk
Pesona Keindahan Air Terjun Sri Gethuk
  1. Aktivitas Menarik di Air Terjun Sri Gethuk

Para wisatawan yang sedang berkunjung ke objek wisata alam Air Terjun Sri Gethuk akan bisa melakukan berbagai kegiatan yang seru dan menarik. Salah satu kegiatan yang harus Anda lakukan tentu saja berfoto atau melakukan selfie dengan latar belakang Air Terjun Sri Gethuk yang mempesona. Selain itu Anda juga bisa merasakan kesegaran airnya dengan bermain air di kolam penampungan yang ada di bawah Air Terjun Sri Gethuk.

Aktivitas Menarik Di Air Terjun Sri Gethuk
Aktivitas Menarik Di Air Terjun Sri Gethuk
  1. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Air Terjun Sri Gethuk

Sebelum memasuki lokasi objek wisata Air Terjun Sri Gethuk, para wisatawan diharuskan membayar tiket masuk sebagai biaya retribusi sebesar 10 ribu rupiah per orang. Perlu Anda ketahui bahwa Air Terjun Sri Gethuk merupakan objek wisata yang telah dikelola secara profesional sehingga tentu saja Anda akan bisa menemukan berbagai macam fasilitas pendukung seperti area parkir, toilet dan kamar mandi umum, serta tempat beristirahat.

Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Di Air Terjun Sri Gethuk
Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Di Air Terjun Sri Gethuk

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan di Gunungkidul, maka Anda bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here