Mengenal Keistimewaan dan Keunikan Pantai Losari

0
74
Pantai Losari

Mengenal Keistimewaan dan Keunikan Pantai Losari

Pantai Losari ini sudah menjadi tempat wisata andalan bagi para penduduk Makassar. Di sekitar pantai Losari ini ada pusat kuliner yang menjual bermacam macam makanan dan jajanan khas. begitu panjangnya jejeran penjual makanan ini sampai disebut-sebut sebagai warung terpanjang di dunia.

Pantai Losari yang berada persis di jantung Kota Makassar, adalah di jalan penghibur, yang berada di sisi barat kota Makassar, Sulawesi Selatan. ini memiliki keindahan matahari terbenam yang memanjakan mata. Di pantai Losari kamu akan dihidangkan pemandangan alam yang digabungkan dengan wisata kuliner khas Kota Makassar. beragam kuliner enak ada buat kamu pecinta kuliner khas. Salah satunya yang disukai yaitu pisang epe. Pisang yang dibakar selanjutnya dipipihkan dan dikasih campuran air gula merah. Hmm, lezat. cocok untuk menghangatkan tubuh.

Pantai Losari
Pantai Losari

Pantai ini memiliki ciri dan keistimewaan yang mempesona. Salah satu ciri pantai Losari yaitu para pengunjung bisa menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari di satu posisi yang sama. keistimewaan obyek wisata ini yaitu para pengunjung bisa menikmati indahnya deburan ombak yang membelah tanggul pantai dan kenyamanan “angingmamiri” yang berhembus bergerak sepoi-sepoi, dengan menyaksikan detik-detik terbenamnya matahari secara utuh di balik cakrawala, yakni mulai dari transformasi warna sampai pergeseran posisinya hingga benar-benar sirna dari pandangan. Para pengunjung pula bisa menikmati bermacam macam makanan laut yang masih enak. Di sebelah selatan anjungan pantai Losari, ada sebuah warung kopi dan restoran terapung yang memakai kapal tradisional Bugis-Makassar “Phinisi” dengan menu bermacam-macam, semacam masakan ikan pari, cumi-cumi dan juga lobster dengan harga berkisar antara Rp 7. 500 ,-hingga Rp 25. 000 ,-per porsi..

BACA JUGA:  4 Tempat Wisata di Makassar yang Menyenangkan

Keistimewaan lainnya ialah para pengunjung bisa menikmati internet bebas dengan hotspot di sepanjang pantai Losari. Pantai Losari ini menjadi tujuan pokok masyarakat kota Makassar untuk melenyapkan waktu senggang seperti jogging ataupun olahraga di pagi hari dan wisata kuliner dan melihat sunset pada sore harinya. Rata-rata para pemuda meramaikan tempat ini pada sore hari untuk melihat romantisme keindahan matahari terbenam di pantai ini.

Waktu paling sempurna berkunjung ke pantai Losari yaitu sore hari antara jam 15. 00 sampai jam 21. 00. Basanya pengunjung datang kesini hanya untuk bersantai ria sambil menikmati pantai Losari yang bersih ataupun makan diwarung warung yang sudah direlokasi oleh Pemda setempat (diujung paling selatan pantai). Para Anak Muda dan Dewasa akan datang kemari menikmati matahari terbenam di sini sembari membeli makanan dari penjual. Udara bersih dan angin berhembus bergerak tanpa henti, matahari yang merah keemasan menyapu muka manusia yang duduk di tepi pantai.

Sunset Pantai Losari

Untuk menikmati keindahan pantai Losari ini, kamu tak dipungut biaya apapun alias gratis. Jangan lupa buat berfoto disini dengan latar belakang tulisan raksasa pantai Losari. Di pantai ini pula mempersiapkan bermacam permainan air seperti banana boat, sepeda air ataupun perahu untuk mengelilingi pesisir pantai.

Untuk menuju ke pantai Losari sangatlah gampang. Apabila kamu dari bandar Udara Hasanuddin, maka cuma memerlukan waktu 45 menit dengan membawa alat transportasi bermotor, dan apabila dari pelabuhan Soekarno-Hatta memerlukan waktu 20 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here