Keindahan Wisata Alam Tersembunyi di Manado

0
20
Pulau Siladen
Pulau Siladen

Keindahan Wisata Alam Tersembunyi di Manado – Manado atau terkadang disebut sebagai Menado merupakan ibukota dari Propinsi Sulawesi Utara, selain itu Manado juga menjadi kota terbesar yang ada di propinsi tersebut dengan luas total wilayahnya mencapai kurang lebih 166,9 km² yang dihuni oleh sekitar 470 ribu jiwa penduduknya. Ibukota Sulawesi Utara ini berbatasan langsung dengan Teluk Manado di mana wilayahnya dikelilingi oleh perbukitan. Nama Manado diyakini berasal dari bahasa Minahasa yakni “mana rou” yang berarti “di jauh”.

Sebagai ibukota dari Propinsi Sulawesi Utara, tentu saja Kota Manado memiliki sejuta pesona di mana kota yang satu ini menyimpan potensi wisata yang sangat besar sehingga tidak heran jika mampu menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Anda akan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata menarik di Manado yang bisa dikunjungi pada saat liburan. Apabila Anda menyukai keindahan alam, Manado merupakan destinasi wisata yang tepat, berikut ini akan kami ulas mengenai keindahan wisata alam tersembunyi di Manado.

Keindahan Wisata Alam Tersembunyi di Manado

  1. Pulau Siladen

Salah satu wisata alam yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah Pulau Siladen yang mana pulau ini masih menjadi bagian dari Taman Laut Bunaken. Pulau Siladen  memiliki kondisi alam yang tenang sehingga sangat sesuai sebagai tempat beristirahat, pulau yang satu ini juga memiliki pantai dengan hamparan pasir putih yang luas di mana Anda bisa berjemur di atasnya.

Pulau Siladen
Pulau Siladen
  1. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang merupakan tempat wisata kedua yang lokasinya berada di Jalan Laut Sulawesi, Kota Manado. Pantai Malalayang menyuguhkan panorama alam yang begitu mempesona di mana Anda akan bisa menyaksikan Pulau Bunaken dan Pulau Manado Tua dari pantai ini jika cuaca sedang cerah, selain itu Anda juga bisa menyaksikan keindahan dari matahari terbenam di sore hari.

BACA JUGA:  Wisata Embung Sriten Indahnya Puncak Tertinggi di Gunungkidul
Pantai Malalayang
Pantai Malalayang
  1. Air Terjun Kima Atas

Wisata alam berikutnya yang juga bisa Anda jadikan sebagai destinasi adalah Air Terjun Kima Atas yang letaknya berada di Kima Atas, Mapanget, Kota Manado, tidak jauh dari Bandara Sam Ratu Langi. Air Terjun Kima Atas memang tidak terlalu tinggi, namun air terjun ini memiliki aliran air yang jernih serta kondisi alam di sekitarnya yang masih asri dengan udara yang sejuk.

Air Terjun Kima Atas
Air Terjun Kima Atas
  1. Taman Laut Bunaken

Tak lengkap rasanya jika Anda pergi ke Manado tanpa mengunjungi Taman Laut Bunaken, objek wisata yang satu ini sangatlah populer di mana Anda akan bisa melakukan diving ataupun snorkeling guna menyaksikan dunia bawah lautnya yang sangat mempesona. Terdapat berbagai jenis ikan dan juga biota laut lainnya yang bisa Anda temukan saat menyelam di Taman Laut Bunaken.

Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken
  1. Danau Tondano

Danau Tondano merupakan wisata alam kelima yang sangat sayang untuk dilewatkan, danau yang satu ini memiliki panorama alam yang begitu eksotis dengan airnya yang sangat jernih. Kondisi alam yang ada di sekitar Danau Tondano juga masih terjaga keasliannya di mana Anda akan menemukan banyak pohon rindang yang menjadikan kawasan danau ini menjadi sejuk dan asri.

Danau Tondano
Danau Tondano

Jika Anda ingin liburan ke Manado di Sulawesi Utara, maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa wisata alam yang ada di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here