Inilah Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Gorontalo

0
42
Pulau Saronde
Pulau Saronde

Inilah Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Gorontalo – Gorontalo merupakan sebuah wilayah berbentuk propinsi yang terletak di bagian utara Pulau Sulawesi. Perlu Anda ketahui bahwa wilayah Gorontalo sebelumnya menjadi bagian dari Propinsi Sulawesi Utara hingga pada tahun 2000 terjadi pemekaran wilayah di mana Gorontalo ditetapkan menjadi sebuah propinsi ke-32 yang terpisah dari Sulawesi Utara. Propinsi yang ibukotanya juga bernama Gorontalo ini memiliki wilayah yang cukup luas yakni totalnya mencapai kurang lebih 12 ribu kilometer persegi.

Seperti propinsi lainnya yang ada di Indonesia, Gorontalo ternyata juga menyimpan potensi yang besar dalam bidang pariwisata yang mana hal tersebut tentunya akan bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung. Wilayah Gorontalo memang memiliki berbagai macam objek wisata menarik yang mana bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata pada saat akhir pekan ataupun liburan panjang. Apabila Anda belum menentukan destinasi wisata, maka tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi beberapa objek wisata di Gorontalo seperti di bawah ini.

Inilah Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Gorontalo

  1. Pantai Bolihotuo

Pantai Bolihotuo merupakan salah satu objek wisata yang bisa Anda kunjungi di Gorontalo, pantai yang satu ini lokasi persisnya berada di Kabupaten Boalemo. Pantai Bolihotuo sendiri lokasinya cukup tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan sehingga menjadikan kondisi alam pantai ini masih sangat terjaga, suasananya yang sepi membuatnya sangat sesuai untuk bersantai.

Pantai Bolihotuo
Pantai Bolihotuo
  1. Teluk Tomini

Selain Pantai Bolihotuo, Anda juga bisa mengunjungi Teluk Tomini yang merupakan salah satu objek wisata terpopuler di Gorontalo sehingga tidak heran jika objek wisata ini selalu ramai dikunjungi pada saat liburan panjang. Teluk Tomini sendiri akan menyuguhkan panorama alam yang sangat eksotis di mana Anda bisa menyaksikan airnya yang begitu jernih layaknya kristal.

BACA JUGA:  Objek Wisata Alam di Papua Barat Yang Sayang Dilewatkan
Teluk Tomini
Teluk Tomini
  1. Pulau Saronde

Objek wisata berikutnya yang sangat sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Gorontalo adalah Pulau Saronde yang terletak di Kecamatan Ponelo, Gorontalo Utara. Pulau Saronde dikenal akan keindahan alamnya di mana Anda akan bisa menemukan hamparan pasir putih yang luas berpadu dengan birunya air laut, selain itu Anda juga bisa menyaksikan alam bawah lautnya yang mempesona.

Pulau Saronde
Pulau Saronde
  1. Taman Laut Olele

Taman Laut Olele merupakan objek wisata keempat yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan saat berlibur di Gorontalo, objek wisata ini dikenal sebagai surga bagi para penyelam. Hal ini tidaklah mengherankan karena Taman Laut Olele memang memiliki dunia bawah laut yang sangat indah di mana Anda akan bisa menyaksikan secara langsung terumbu karang dan juga aneka biota laut.

Taman Laut Olele
Taman Laut Olele
  1. Pantai Botu Barani

Objek wisata kelima yang juga wajib untuk Anda kunjungi adalah Pantai Botu Barani, pantai yang satu ini memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia karena pantai ini menjadi habitat bagi ikan hiu dan paus. Anda akan bisa menyaksikan secara langsung ikan hiu maupun paus yang sedang berenang di alam bebas dari jarak yang dekat.

Pantai Botu Barani
Pantai Botu Barani

Jika Anda memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan di Gorontalo, maka Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here