Destinasi Wisata Yang Menakjubkan di Kalimantan Utara

0
40
Pantai Batu Lamampu
Pantai Batu Lamampu

Destinasi Wisata Yang Menakjubkan di Kalimantan Utara – Kalimantan Utara merupakan salah satu propinsi di Indonesia yang lokasinya berada di bagian utara Pulau Kalimantan. Perlu Anda ketahui bahwa Kalimantan Utara merupakan propinsi termuda di Indonesia yang ditetapkan sebagai propinsi ke-34 pada tanggal 25 Oktober 2012. Propinsi ini berbatasan langsung dengan Negara Bagian Sabah dan Serawak yang ada di Malaysia. Kalimantan Utara yang beribukota di Kota Tanjung Selor ini juga memiliki sejuta pesona yang menjadi daya tariknya sendiri.

Meskipun merupakan propinsi yang termuda di Indonesia, namun Kalimantan Utara menyimpan potensi wisata yang begitu besar. Masih banyak potensi wisata di propinsi tersebut yang belum terlalu diekspos sehingga tidak banyak diketahui oleh para wisatawan, padahal Kalimantan Utara memiliki alam yang masih sangat alami dengan panorama alam yang sangat indah sehingga akan bisa menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya. Apabila Anda belum memiliki rencana liburan, berikut ini akan kami ulas destinasi wisata yang menakjubkan di Kalimantan Utara.

Destinasi Wisata Yang Menakjubkan di Kalimantan Utara

  1. Museum Rumah Bundar

Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Kalimantan Utara adalah Museum Rumah Bundar, objek wisata yang satu ini sangatlah sesuai untuk dijadikan sebagai wisata edukasi bagi anak-anak. Perlu Anda ketahui bahwa Museum Rumah Bundar adalah sebuah museum yang di dalamnya berisi berbagai informasi dari jaman kolonial, museum yang satu ini memiliki keunikan yakni atapnya yang bundar.

Museum Rumah Bundar
Museum Rumah Bundar
  1. Long Bawan

Destinasi wisata kedua di Kalimantan Utara yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah Long Bawan, objek wisata ini berbatasan langsung dengan Sabah yang ada di Malaysia. Long Bawan sendiri merupakan sebuah desa yang dihuni oleh suku Dayak Lundayeh yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai peternak kerbau dan petani garam, Anda juga bisa menyaksikan upacara adat di desa ini.

BACA JUGA:  Inilah Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Gorontalo
Long Bawan
Long Bawan
  1. Persemaian Inhutani

Persemaian Inhutani merupakan tempat wisata ketiga di Kalimantan Utara yang bisa Anda kunjungi, tempat wisata ini lokasi persisnya berada di Tanah Tidung. Persemaian Inhutani merupakan sebuah kawasan wisata yang sangat sesuai untuk melepas kepenatan karena Anda akan bisa menyaksikan alam yang sangat asri dengan banyaknya pepohonan rindang yang tumbuh di kawasan ini.

Persemaian Inhutani
Persemaian Inhutani
  1. Hutan Lindung Sungai Sesayap

Selain Persemaian Inhutani, Anda juga bisa mengunjungi Hutan Lindung Sungai Sesayap, perlu Anda ketahui bahwa kawasan hutan ini dilindungi oleh pemerintah karena menjadi habitat bagi beberapa jenis hewan langka, salah satunya adalah orangutan. Hutan Lindung Sungai Sesayap memiliki daya tarik tersendiri di mana Anda bisa menyusuri sungai menggunakan perahu.

Hutan Lindung Sungai Sesayap
Hutan Lindung Sungai Sesayap
  1. Pantai Batu Lamampu

Pantai Batu Lamampu menjadi destinasi wisata kelima yang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan, pantai yang satu ini lokasinya berada di Kabupaten Nunukan. Pantai Batu Lamampu sendiri memiliki panorama alam yang begitu indah di mana Anda akan bisa menemukan batu karang berukuran besar yang ada di bagian pantainya sehingga membuat panoramanya sangatlah eksotis.

Jika Anda ingin pergi liburan ke Kalimantan Utara, maka tidak ada salahnya apabila Anda berkunjung ke beberapa destinasi wisata di atas.

Pantai Batu Lamampu
Pantai Batu Lamampu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here