Destinasi Tempat Wisata Yang Ada di Puncak

1
65
Puncak Pass Resort
Puncak Pass Resort

Destinasi Tempat Wisata Yang Ada di Puncak – Puncak, tentunya Anda sudah sering mendengar nama ini, Puncak sendiri merupakan sebuah daerah wisata pegunungan yang mana wilayahnya berada di Kabupaten Bogor dan juga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Puncak sendiri lokasinya sangatlah dekat dengan Jakarta yakni hanya berjarak kurang lebih 70 km ke arah selatan, wilayah yang satu ini berada di lereng Pegunungan Gede Pangrango yang mana sebagian besar wilayahnya masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango.

Daerah Puncak sendiri wilayahnya sudah sangat terkenal terutama bagi sebagian besar penduduk Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata paling favorit di akhir pekan ataupun pada saat liburan panjang. Hal tersebut dikarenakan wilayah Puncak memang memiliki berbagai macam tempat menarik dengan pemandangan alam yang indah serta udaranya yang masih sangat sejuk dan asri sehingga sangat sesuai untuk dijadikan sebagai tujuan wisata bagi Anda dan keluarga, di bawah ini akan kami ulas beberapa tempat wisata yang ada di Puncak.

Destinasi Tempat Wisata Yang Ada di Puncak

 

  1. Taman Safari Indonesia

Salah satu destinasi wisata di wilayah Puncak yang wajib Anda kunjungi adalahTaman Safari Indonesia yang mana tempat wisata ini sangatlah populer sehingga akan selalu dipenuhi oleh para wisatawan, tempat wisata ini akan menawarkan sensasi melihat langsung berbagai jenis hewan dalam jarak yang sangat dekat, Anda akan diajak untuk masuk ke Taman Safari menggunakan mobil atau bus.

Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia
  1. Taman Bunga Nusantara

Destinasi wisata kedua yang juga bisa Anda kunjungi di wilayah Puncak adalah Taman Bunga Nusantara yang lokasi persisnya berada di Jalan Mariwati km 7, taman yang satu ini diresmikan pada tahun 1992 dan adalah taman tematik pertama di Indonesia. Di taman ini Anda akan bisa menyaksikan lebih dari 2000 spesies anggrek yang sangat indah, taman ini juga dibagi menjadi beberapa tema di dalamnya.

BACA JUGA:  Inilah Tempat Wisata Di Bekasi yang Wajib Anda Ketahui
Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara
  1. Danau Lido

Danau Lido menjadi salah satu tujuan wisata ketiga yang berada di kawasan Puncak, tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata keluarga terfavorit terutama bagi masyarakat yang datang dari Jakarta. Danau Lido sendiri merupakan sebuah danau alami yang cukup luas dengan airnya yang sangat jernih di mana Anda bisa menjelajahi danau menggunakan perahu naga, rakit, atau becak air.

Danau Lido
Danau Lido
  1. Puncak Pass Resort

Tempat wisata keempat yang bisa Anda kunjungi di kawasan Puncak yakni Puncak Pass Resort yang mana merupakan sebuah hotel dan juga restoran yang lokasinya berada di Jalan Raya Puncak km 90 Cipanas. Hotel yang satu ini merupakan salah satu hotel tertua yang berada di kawasan Puncak, selain itu hotel ini juga menghadap ke lereng gunung sehingga akan memiliki view yang sangat indah.

Puncak Pass Resort
Puncak Pass Resort
  1. Istana Kepresidenan Cipanas

Tempat wisata kelima yang juga berada di kawasan Puncak adalah Istana Kepresidenan Cipanas yang berdiri di atas area seluas 26 Ha, istana ini sebelumnya merupakan tempat peristirahatan gubernur pada masa penjajahan Belanda. Setelah era kemerdekaan, istana yang satu ini dijadikan sebagai istana kepresidenan, istana ini juga memiliki arsitektur yang sangat indah.

Istana Kepresidenan Cipanas
Istana Kepresidenan Cipanas

Apabila Anda masih belum menentukan destinasi liburan Anda maka beberapa tempat menarik yang berada di kawasan Puncak bisa menjadi tujuan wisata Anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here