Destinasi Tempat Wisata Yang Ada di Puncak Bogor

0
34
Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara

Destinasi Tempat Wisata Yang Ada di Puncak Bogor – Tentunya Anda sudah sering mendengar nama Puncak, destinasi wisata yang satu ini masih termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor. Kawasan Puncak lokasinya sangatlah strategis karena letaknya yang tidak jauh dari Jakarta sehingga tentu saja menjadi tujuan wisata yang sangat populer bagi warga ibukota, selain itu Puncak juga sering dikungjungi oleh para wisatawan dari Asia dan juga Timur Tengah sehingga jangan heran jika Anda menemukan banyak spanduk dan tulisan dengan bahasa Arab.

Kawasan Puncak sendiri berada di wilayah dataran tinggi, tepatnya berada di perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Cianjur. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat Puncak memiliki udara yang sangat sejuk dengan suhu rata-rata berkisar 14 hingga 18 derajat celcius sehingga menjadikannya sebagai tempat yang sangat tepat untuk berekreasi. Ada berbagai macam tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di kawasan Puncak, jika Anda penasaran maka berikut ini akan kami ulas destinasi tempat wisata yang ada di Puncak.

Destinasi Tempat Wisata Yang Ada di Puncak Bogor

  1. Taman Safari Indonesia

Salah satu tempat wisata di Puncak yang bisa Anda kunjungi pada saat liburan adalah Taman Safari Indonesia, tempat wisata ini sangatlah populer di kalangan wisatawan. Anda akan bisa menyaksikan secara langsung berbagai jenis hewan buas yang dibiarkan bebas berkeliaran seperti harimau, gajah, singa, dan lainnya sehingga akan sangat tepat untuk dijadikan sebagai wisata edukasi.

Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia
  1. Taman Bunga Nusantara

Tempat wisata kedua yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Taman Bunga Nusantara yang terletak di Jalan Mariwati KM 7. Taman Bunga Nusantara merupakan taman tematik pertama di Indonesia yang dibangun pada tahun 1992, para wisatawan akan bisa menyaksikan lebih dari dua ribu jenis anggrek dari seluruh Nusantara, taman ini juga sangatlah sesuai untuk dijadikan tempat berfoto.

BACA JUGA:  Air Terjun Leuwi Cieung di Bogor yang Sangat Alami
Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara
  1. Danau Lido

Danau Lido merupakan tempat wisata ketiga yang juga bisa Anda kunjungi, tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Bogor. Danau Lido sendiri menjadi salah satu tempat rekreasi keluarga dengan fasilitas yang sangat lengkap antara lain penginapan, rumah makan, dan lainnya. Selain itu Anda juga bisa menjelajahi Danau Lido menggunakan perahu.

Danau Lido
Danau Lido
  1. Puncak Pass Resort

Perlu Anda ketahui bahwa puncak Pass Resort merupakan sebuah tempat penginapan dan restoran yang lokasinya berada di Jalan Raya Puncak KM 90, Cipanas. Puncak Pass Resort menjadi sebuah landmark yang terkenal di mana penginapan ini menyajikan panorama yang sangat indah karena menghadap ke lereng gunung, selain itu Anda juga akan bisa menyaksikan hamparan kebun teh.

Puncak Pass Resort
Puncak Pass Resort
  1. Istana Kepresidenan Cipanas

Tempat wisata selanjutnya yang juga bisa Anda jadikan sebagai destinasi pada saat liburan adalah Istana Kepresidenan Cipanas, komplek istana yang meliputi area seluas kurang lebih 26 hektar ini dibangun pada tahun 1740 dan pada awalnya difungsikan sebagai tempat peristirahatan gubernur. Namun setelah Indonesia merdeka, istana ini dijadikan sebagai istana kepresidenan.

Istana Kepresidenan Cipanas
Istana Kepresidenan Cipanas

Jika Anda ingin mengisi waktu liburan di Puncak, maka tidak ada salahnya apabila Anda mengunjungi beberapa tempat wisata di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here