Daftar Tempat Wisata Di Semarang Dan Sekitarnya

0
37
Pagoda Buddhagaya Watugong

Daftar Tempat Wisata Di Semarang Dan Sekitarnya – Semarang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah yang juga masuk kedalam 5 kota terbesar di Indonesia. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika banyak orang yang mengunjungi kota ini baik para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Berkunjung ke kota Semarang memang tidak ada bosannya selain karena kulinernya yang lezat tempat wisatanya yang indah menjadikannya layak untuk dijadikan destinasi wisata terbaik.

Berbagai pesona wisata ditawarkan di Semarang mulai dari wisata pantainya, sejarah, dan juga wisata religinya. Semarang memang memiliki seribu pesona seperti Lawang Sewu yaitu bangunan yang terkenal dan menjadi ikon pariwisata kota Semarang dengan seribu pintunya. Berwisata di Semarang tidak cukup jika hanya dilakukan satu hari saja karena banyaknya tempat wisata yang disediakan. Berikut akan kami bahas tempat wisata di Semarang yang wajib anda kunjungi.

Daftar Tempat Wisata Di Semarang Dan Sekitarnya

  1. Lawang Sewu

Bangunan yang satu ini mudah dijangkau karena lokasinya berada di pusat kota Semarang atau tepatnya di sebelah selatan Tugu Muda. Bangunan ini dahulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda yang memiliki pintu sangat banyak sehingga disebut Lawang Sewu atau yang berarti Seribu Pintu. Suasanan mistis akan terasa ditempat ini dengan bangunan megah khas Belanda yang membuat tempat ini patut dikunjungi.

Lawang Sewu
Lawang Sewu
  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid megah yang satu ini terletak di jalan Gajah Mada yang terdapat di pusat kota Semarang. Selain untuk tempat ibadah, Masjid ini juga digunakan untuk kegiatan wisata. Terdapat berbagai fasilitas di Masjid Agung ini antara lain perpustakaan, auditorium, ruang akad nikah, museum budaya Islam, kafe, dan toko. Anda juga dapat naik ke menara Masjid ini untuk melihat keindahan kota Semarang dari atas.

BACA JUGA:  Destinasi Tempat Wisata Yang Ada di Puncak
Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah
  1. Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda yang menjadi salah satu tempat wisata menarik di Semarang ini memiliki ketinggian 45 meter sehingga menjadikannya sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Lokasi dari Pagoda Buddhagaya Watugong ini terletak di jalan Perintis kota Semarang yang sebenarnya hingga saat ini masih difungsikan sebagai tempat ibadah umat Buddha. Namun karena bentuk bangunannya yang sangat indah menjadikan Pagoda ini sebagai tujuan wisata di Semarang.

Pagoda Buddhagaya Watugong
Pagoda Buddhagaya Watugong
  1. Kota Lama

Kawasan kota lama yang ada di Semarang merupakan kota yang telah berdiri sejak zaman Belanda. Bangunan-bangunannya masih tetap kokoh berdiri hingga kini dan bagus untuk dijadikan tempat beroto ria dikarenakan bangunanya memiliki seni artistik tempo dulu yang indah. Salah satu bangunan yang melegenda di kawasan kota lama Semarang adalah bangunan Gereja Blenduk yang merupakan Gereja paling tua yang ada di Indonesia.

Kota Lama
Kota Lama
  1. Pantai Marina

Pantai kecil yang satu ini terletak disebelah utara kota Semarang. Pengunjung banyak mengunjungi tempat ini pada waktu pagi untuk sekedar berjogging dan berjalan santai dipinggir pantai. Di pantai Marina disediakan ski air, taman bermain anak, kolam renang, dan speed boat. Pantai ini juga menyajikan suasana pantai yang sepi dengan pepohonan rindang di pinggirannya.

Nah itulah tempat-tempat wisata yang ada di Semarang yang wajib untuk anda kunjung pada saat liburan panjang besok. Tempat-tempat wisata yang ada di Semarang juga cocok untuk wisata keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here