Daftar Pantai Tercantik Sepanjang Pulau Papua

0
30
Pantai Bosnik
Pantai Bosnik

Daftar Pantai Tercantik Sepanjang Pulau Papua – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Papua merupakan wilayah paling timur yang ada di Indonesia, selain itu Papua juga menjadi propinsi paling luas yang ada di negara ini. Perlu Anda ketahui bahwa sebelumnya Propinsi Papua meliputi seluruh wilayah Papua bagian barat, namun pada tahun 2003 Papua dibagi menjadi dua propinsi dengan bagian timur tetap menggunakan nama Papua, sedangkan bagian barat menggunakan nama Papua Barat, Papua sendiri menjadi pulau terbesar kedua di dunia.

Selama ini sebagian besar wisatawan mungkin masih belum melirik Papua sebagai destinasi wisata, padahal wilayah Papua juga menyimpan potensi wisata yang begitu besar. Anda akan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata menarik di Papua yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata pada saat liburan panjang. Apabila Anda menyukai pantai, maka Anda akan menemukan banyak pantai dengan panorama indah di Papua. Jika Anda merasa penasaran, pada kesempatan kali ini akan kami ulas daftar pantai tercantik sepanjang Pulau Papua.

Daftar Pantai Tercantik Sepanjang Pulau Papua

  1. Pantai Bosnik

Salah satu pantai tercantik yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Bosnik yang lokasinya berada di Desa Woniki yakni sekitar 15 km dari pusat kota Biak. Pantai Bosnik sendiri memiliki daya tarik berupa hamparan pasir putih yang sangat luas dengan air lautnya yang berwarna kebiruan, selain itu Anda juga bisa menyelam untuk menyaksikan alam bawah lautnya yang indah.

Pantai Bosnik
Pantai Bosnik
  1. Pantai Amai

Pantai Amai merupakan pantai kedua yang juga bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata pada saat liburan, pantai yang letaknya berada di Distrik Depapre ini bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 2 jam dari Jayapura dengan medan jalan yang cukup ekstrem. Namun Anda akan bisa menyaksikan keindahan Pantai Amai yang sangat mempesona, pantai ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas.

BACA JUGA:  Objek Wisata Alam di Papua Barat Yang Sayang Dilewatkan
Pantai Amai
Pantai Amai
  1. Pantai Harlem

Wisata pantai selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Harlem yang lokasinya masih berada di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Pantai Harlem lokasinya cukup tersembunyi sehingga masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan, namun hal tersebut menjadikan kondisi alam di pantai ini masih sangat bersih dan juga alami sehingga sangat sesuai sebagai tempat rekreasi.

Pantai Harlem
Pantai Harlem
  1. Pantai Vanue

Pantai Vanue merupakan sebuah pamtai yang lokasinya berada di sebuah pulau kecil seluas 15 hektar yang bernama Pulau Vanue. Pantai Vanue juga menyajikan pemandangan alam yang begitu mempesona dengan hamparan pasir putihnya yang lembut berpadu dengan birunya air laut, terkadang Anda akan berjumpa dengan penyu dan juga burung maleo di pantai ini.

Pantai Vanue
Pantai Vanue
  1. Pantai Tuturuga

Destinasi wisata pantai kelima yang juga tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Tuturuga, nama pantai yang satu ini diambil dari sebutan penyu belimbing oleh penduduk lokal. Hal ini dikarenakan pantai ini memang sering dijadikan sebagai tempat bertelur penyu belimbing, selain itu Anda juga bisa melakukan snorkeling ataupun diving untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya.

Jika Anda ingin berlibur ke Papua, maka Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata pantai tercantik yang telah diulas di atas.

Pantai Tuturuga
Pantai Tuturuga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here