Berkunjung ke Taman Nasional Baluran? Jangan Lupa Coba 6 Hal Ini!

0
44
Taman-Nasional-Baluran

Berkunjung ke Taman Nasional Baluran? Jangan Lupa Coba 6 Hal Ini!

Siapa yang tidak tahu dengan taman Nasional Baluran yang berada di Jawa Timur, persisnya di Kabupaten Situbondo. tempat yang dikenal sebagai miniatur sabana Afrika ini sampai memperoleh julukan ”Africa Van Java”.

Banyak destinasi wisata yang bisa anda temui ketika berkunjung ke taman Nasional Baluran. bukan cuma semata-mata menikmati alam menarik, tapi anda pula bisa berkorelasi dengan hewan-hewan liar di taman Nasional Baluran ini!

  1. Wisata Sejarah ke Goa Jepang
Wisata Sejarah ke Goa Jepang
Wisata Sejarah ke Goa Jepang

Bila kalian mengira Baluran hanya tempat wisata alam itu salah besar, di taman Nasional Baluran kalian pula bisa belajar sejarah. Salah satu wisata sejarah yang tidak boleh kalian lewatkan ialah Goa Jepang. Goa yang luasnya sekitar 12 m persegi ini adalah tempat bertahan dan penyimpanan amunisi. tempat Goa Jepang berada persis di pintu masuk taman Nasional Baluran, mampir sejenak ke goa ini sebelum menjelajahi Baluran bukan ide buruk, cobalah.

  1. Berjumpa Binatang Liar Sepanjang Jalan Pintu Masuk TN Baluran
Berjumpa Binatang di Pintu Masuk TN Baluran

Penjelajahan dimulai dari resort Batangan yang adalah gerbang petama TN Baluran. Dari Batangan, kamu akan banyak disuguhi cantiknya pemandangan alam di jalan hutan Evergreen – Savana Bekol – pantai Bama dengan jarak sejauh 15km.

Di tengah jalan kamu bisa mendapati binatang liar seperti ayam hutan, bajing, berbagai macam burung, beruk, banteng, merak dan rusa. Menikmati seluruh pemandangan tersebut sambil mengemudikan motor kuno, berasa menjadi Che Guevara muda dalam film The Motorcycle Diaries.

  1. Menikmati Padang Savana Bekol dengan Berbeda Cara
Menikmati Padang Savana Bekol
Menikmati Padang Savana Bekol

Bisa jadi ini tempat destinasi pertama yang akan anda datangi di taman Nasional Baluran ialah savana Bekol. Hamparan padang savana yang adalah primadonanya TN Baluran saat musim kemarau rumputnya menjadi kekuningan emas dan saat musim rumput akan menjadi hijau.

BACA JUGA:  Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi

Tentu saja di sini kalian juga bisa berfoto narsis seperti pada destinasi pada biasanya. Terlebih lagi anda bisa berfoto serupa pahlawan bertopeng di sini, memberi makanan dengan beruk, memantau binatang dari menara pandang di Bekol dan menginap di penginapan yang disediakan oleh penyelenggara taman Nasional Baluran.

  1. Menikmati Keindahan Pantai Bama
Menikmati Keindahan Pantai Bama
Menikmati Keindahan Pantai Bama

Sekitar 3 kilometer dari Savana Bekol ada pantai Bama, pantai cantik berada di taman Nasional Baluran. Pantai diiringi hamparan pasir putih dan terumbu karang ini bakal memberi pengalaman keren bila ber-snorkeling ria di pantai Bama. Pantai ini cukup sunyi pengunjung jika bukan akhir pekan, maka serasa pantai pribadi.

  1. Jangan Lupa Berkunjung ke Dermaga Mangrove Bama
 Dermaga Mangrove Bama
Dermaga Mangrove Bama

Tidak jauh dari pantai Bama kurang lebih 100m ke arah selatan, ada satu tempat yang tenang dan romantis, ialah dermaga mangrove Bama. Dermaga kecil yang dikelilingi tumbuhan magrove ini adalah salah satu destinasi harus didatangi saat ada di pantai Bama.

Untuk kesana kamu perlu melalui jalan setapak dan rimbunan pepohonan magrove serta kayu hutan yang kokoh menjulang ke atas langit.

Disana selain kamu menikmati keindahan alamnya kamu pun bisa menemukan bermacam binatang liar seperti biawak, beruk, dan burung bangau. dan terakhir, yang paling menakjubkan yaitu kalian akan menemukan mangrove terbesar Asia di sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here