Beberapa Tempat Wisata Yang Menarik Di Trenggalek



Beberapa Tempat Wisata Yang Menarik Di Trenggalek – Trenggalek adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata indah yang belum banyak diketahui. Lokasi daerahnya yang berbatasan dengan Samudera Hinda membuatnya memiliki wisata pantai yang menjadi andalan. Berderet-deret pantai berada pada bagian selatan yang sangat potensial untuk dijadikan objek wisata andalan bagi Trenggalek. Namun karena minimnya informasi mengenai pantai-pantai indah yang ada di Trenggalek membuatnya masih jarang didatangi.

Selain memiliki pantai-pantai indah khas Samudera Hindianya, Trenggalek juga menawarkan jenis objek wisata lain yang tidak kalah indahnya. Jika anda ingin berwisata ke Trenggalek namun bingung untuk menentukan tempat wisata yang harus dikunjungi, disini kami akan mengulas tempat-tempat wisata unggulan Trenggalek yang pastinya indah dan sayang jika anda melewatkannya apa lagi jika sedang berada di Jawa Timur. berikut adalah pembahasan lengkapnya.

Beberapa Tempat Wisata Yang Menarik Di Trenggalek

  1. Gua Lowo

Selain keindahan Gua Gong yang terkenal itu di provinsi Jawa Timur memiliki objek wisata gua yang tak kalah indah terletak di Trenggalek yaitu Gua Lowo. Didalam Gua Lowo ini sudah dilengkapi fasilitas yang memudahkan pengunjung jika masuk kedalam gua seperti lampu penerangan dalam gua, jalan setapak yang terbuat dari beton, serta pembatas jalan yang terbuat dari besi. Gua Lowo ini memiliki panjang sekitar 2 km namun pengunjung hanya dapat masuk kedalam gua hingga 800 m saja.

Gua Lawo
Gua Lawo
  1. Bukit Mbanyon

Jika anda biasa mendengan Dieng, Wonosobo sebagai negeri di atas awan, di Trenggalek anda juga bisa menemukan negeri atas awan yang indah dan menakjubkan. Bukit Mbanyon menyajikan pemandangan indah khas pegunungan dengan ketinggian tempat sekitar 1.175 mdpl. Lokasi ini sangat cocok jika anda ingin menyaksikan matahari terbit dengan datang ke Bukit Mbanyon berada di desa Widoro, kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Bukit Mbanyon
Bukit Mbanyon
  1. Pantai Prigi

Seperti yang sudah dibahas di atas, Trenggalek memiliki potensi wisata pantai yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pantai ini merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi karena lokasinya cukup mudah dijangkau dari pusat kota. Pantai Prigi ini berada di desa Tasikmadu dan merupakan pantai yang sudah dikembangkan untuk potensi wisata unggulan. Fasilitas penginapan juga ada disekitar pantai yang memudahkan para wisatawan.

Pantai Prigi
Pantai Prigi
  1. Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso yang berada di desa Tasikmadu ini memang sangat indah dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini memiliki garis pantai yang sama dengan Pantai Prigi dan lokasinya memang sangat berdekatan berada dalam satu desa. Di pantai ini juga anda dapat bermain banana boat dan juga kondisi pantai yang masih sangat bersih membuat suasana liburan anda makin menyenangkan.


Pantai Karanggongso
Pantai Karanggongso
  1. Pantai Damas

Pantai indah yang satu ini masih pada satu rangkaian dengan Pantai Prigi berjarak hanya 5 km pantai Damas memiliki keindahan yang khas. Keindahan pantai berpasir coklat ini semakin lengkap dengan adanya bukit-bukit hijau di sekitar pantai. Ombak yang ada di Pantai Damas juga tidak terlalu ganas sehingga cocok untuk tempat olahraga air.

Pantai Damas
Pantai Damas

Demikian tadi ulasan mengenai tempat wisata terbaik di Trenggalek yang wajib anda kunjungi. Segera berlibur ke Trenggalek untuk menikmati keindahan alamnya yang memukau.


Bukit Mbanyon
Bukit Mbanyon
Pantai Damas
Pantai Damas
Pantai Karanggongso
Pantai Karanggongso
Gua Lawo
Gua Lawo
Pantai Prigi
Pantai Prigi

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: