6 Tempat Wisata Kolam Renang Terbaik di Jakarta

0
2814
6 Tempat Wisata Kolam Renang Terbaik di Jakarta

6 Tempat Wisata Kolam Renang Terbaik di Jakarta

Tempat Wisata Kolam Renang Paling Terkenal di Jakarta – Jakarta sebagai kota padat sekaligus kota metropolitan membikin masyarakat sekelilingnya kesulitan mencari objek wisata alam. Maka dari itu, objek wisata di Jakarta rata-rata ialah objek wisata perkotaan. Salah satunya adalah kolam renang. Berenang saat akhir pekan mungkin dapat jadi salah satu alternatif liburan sekaligus olah raga yang mengasyikkan. Kalau kamu mau berenang di Jakarta, berikut beberapa daftar kolam renang terbaik di Jakarta yang dapat didatangi.

  1. Wisata Wahana Renang Snowbay Waterpark TMII

Snowbay
Snowbay

Snowbay Waterpark yang satu ini terletak di dalam kompleks TMII Jakarta. Namanya yaitu Snowbay. Snowbay jadi sebuah wisata Anak di Jakarta bagi para pengunjung yang senantiasa ramai didatangi wisatawan sekitaran Jakarta di akhir pekan serta liburan panjang.

Kenapa disebut Snowbay? jawabannya ialah karena di situ terdapat nuansa pegunungan bersalju. Konsep waterpark satu ini memang berhubungan salju.Hampir semua kolam dihiasi dengan bunga berhubungan salju.

Wahana permainan air di situ ada berbagai macam. Yang paling terkenal adalag seluncur air yang modelnya bervariasi. tak hanya itu, ada pula kolam ombak dan juga kolam arus. Kolam renang ini sesuai untuk wisata keluarga.

  • Tempat: Kompleks Taman Mini Indonesia Indah
    Jam buka: 09.00 hingga 18.00
    HTM: Senin – Jumat = Rp 100.000 dewasa, Rp 85.000 anak
    Sabtu-Minggu atau Tanggal merah = Rp 120.000 dewasa, Rp 100.000 anak

Masih penasaran bagaimana keseruan wahana-wahana air terbaik di Snowbay Waterpark TMII? Video berikut ini mungkin mampu paling tidak sedikit menjawab penasaran anda. Hehehe.

  1. Wisata Waterbom Jakarta

Waterbom Jakarta
Waterbom Jakarta

Ada lagi kolam renang terbaik di Jakarta yang sesuai untuk wisata wahana air keluarga, yaitu Waterboom pantai indah Kapuk. Hal yang menarik dari waterboom ini yaitu sensasi berenang di area yang sangat hijau dengan wahana permainan air yang banyak serta menarik.

Wahana menarik dan disenangi pengunjung antara lain aquatube, yang merupakan permainan seluncur air dengan 3 jenis seluncuran air. Panjang seluncuran air ini mendekati 118m dengan ketinggian maksimum kurang lebih 15m. Tak hanya itu ada pula wahana kiddly slide dan juga twizter.

Kolam khusus kanak-kanak ialah kiddly slide. Di sana ada seluncur air yang aman bagi kanak-kanak usia 5 sampai 12 tahun. Sementara itu twizter merupakan wahana yang cukup ekstrem karena seluncurannya mendekati kecepatan 70 km per jam. Waterboom ini pun dapat jadi salah satu tempat wisata Lebaran di Jakarta untuk keluarga.

  • Tempat: Pantai Indah Kapuk
    Jam Buka: Senin-Jumat 11.00 hingga 21.00
    Weekend 08.00 hingga 21.00
    HTM: Senin – Jumat Rp 150.000 dewasa dan Rp 100.000 anak
    Weekend atau tanggal merah Rp 200.000 dewasa dan Rp 150.000 anak
  1. Kolam Renang Gajah Mada Plaza Pool

Gajah Mada Plaza Pool
Gajah Mada Plaza Pool

Kolam renang terbaik di Jakarta berikutnya ialah Gajah Mada Plaza Pool. Kolam renang ini terletak di atas gedung Gajah Mada Plaza. Posisinya terdapat di lantai ketujuh dari bangunan itu.

BACA JUGA:  Wisata Kuliner Jakarta - Tiga Tempat Yang Wajib Anda Kunjungi

Di sana terdapat 2 kelompok kolam renang yang dapat dipilih oleh pengunjung, yaitu kolam untuk anak dan kolam untuk dewasa. Kolam renang ini dapat jadi pengganti pilihan kala suntuk.

Tak hanya itu, tempatnya yang terjangkau pun memudahkan pengunjung yang mau berenang di sana. Baik saat jam kerja maupun kala akhir pekan, kolam renang ini dapat didatangi untuk olahraga.

  • Tempat: bangunan Gajah Mada Plaza, Jalan Gajah Mada, Gambir
    Jam buka: 10.00 hingga 22.00
    HTM: Rp 30.000
  1. Kolam Renang GBK Senayan

Kolam Renang GBK Senayan
Kolam Renang GBK Senayan

Gelora Bung Karno di Senayan adalah salah satu pusat olah raga masyarakat Jakarta. Di situ pun terdapat kompleks kolam renang yang sesuai untuk masyarakat Jakarta yang gemar berenang.

Kolam renang ini biasa dijadikan tempat lomba renang, baik tingkat regional, nasional, maupun global. Tak hanya itu, kolam renang ini pun dibuka untuk masyarakat umum dengan harga terjangkau.

Di sana terdapat beberapa jenis kolam, di antaranya kolam pemanasan, kolam latihan, kolam tanding, dan kolam loncat indah. ada pula tribun yang dapat dipakai untuk hanya istirahat ataupun menunggu.

  • Tempat: Gelora Bung Karno bagian VI, Jalan Konferensi Tingkat Tinggi, Senayan
    Jam buka: 07.30 hingga 16.00
    HTM: Rp 15.000
  1. Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Center

Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Center
Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Center

Salah satu kolam renang terbaik di Jakarta yang juga bisa dipakai untuk olah raga ataupun melepas capek di hari libur yaitu kolam renang pantai mutiara sport Center.

Hal yang menarik dari kolam renang ini yaitu kolam renang yang berkunjung ke pantai maka mempunyai pemandangan yang memanjakan mata. maka dari itu, tak heran kalau kolam renang ini ramai saat hari libur.

Tak hanya berenang, pengunjung pun dapat bersantai sejenak dari rutinitas kesibukan di ibu kota. Angin pantai yang semilir bakal memberi efek relaksasi supaya esok lebih siap menghadapi hari.

  • Tempat: Jalan Raya Pantai Mutiara, Pantai Mutiara, Jakarta Utara
    Jam buka: 06.00 hingga 22.00
    HTM: Rp 25.000
  1. Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures
Atlantis Water Adventures

Satu lagi waterpark sekaligus tempat wisata kolam renang di Jakarta yang dapat didatangi untuk berwisata. Tempatnya ialah di taman impian jaya Ancol. tak hanya mempunyai Dufan dan pantai, Ancol pun memililiki Atlantis Water Adventures.

Atlantis Water Adventures adalah satu spot dengan wahana permainan air yang cukup banyak. Pengunjung yang datang dapat menikmati wisata kolam arus, kolam ombak, kolam olympic, dan kolam spesial untuk anak. Pengunjung dapat bebas menentukan kolam mana saja yang menarik.

Untuk pengunjung yang tak mau berenang, di sana pun terdapat gazebo. Tapi, gazebo ini harus disewa terlebih dulu dengan sejumlah harga tertentu. Kalau mempunyai waktu senggang dan mau berkunjung, jangan lupa membawa keluarga karena tempat wisata kolam renang ini sesuai untuk wisata keluarga.

  • Tempat: Taman Impian Jaya Ancol
    HTM: Hari kerja Rp 90.000, hari libur dan akhir pekan Rp 110.000

Tertarik untuk meng-explore keindahan berbagai tempat wisata di DKI Jakarta? Tunggu postingan kami selanjutnya ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here