5 Wisata di Sulawesi Utara yang Populer

0
34
5 Wisata di Sulawesi Utara yang Populer

5 Wisata di Sulawesi Utara yang Populer

Sulawesi Utara ada wisata yang beraneka ragam yang tampak indah dan menyenangkan bisa memanjakan mata juga. Kali ini kita akan merangkum, lokasi wisata apa saja yang terdapat di Sulawesi Utara.

  • Danau Tondano
Danau Tondano
Danau Tondano

Danau Tondano yaitu hasil dari letusan gunung purba. Seperti halnya danau Toba yang terletak di Sumatera Utara. Danau Tondano mempunyai pulau yang persisnya terletak di tengah, dan juga terletak di dataran tinggi kurang lebih 600 m di atas permukaan laut. Danau ini diapit oleh Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. Luas dari danau ini sekitar kurang lebih 4. 000 hektar.

Jika kamu berkunjung ke danau Tondano, tentunya kamu akan memandang aktifitas nelayan yang lagi menangkap ikan. kamu diizinkan untuk melihat aktifitas yang lagi di lakukan nelayan. Akan tetapi, untuk melihat aktifitas nelayan secara dekat kamu diharuskan untuk menaiki perahu motor. Jangan senang dulu, kamu di haruskan membayar Rp 50. 000 serta menunggu perahu motor penuh atas max 10 orang penumpang.

  • Pulau Bunaken
Pulau Bunaken
Pulau Bunaken

Pulau Bunaken, wisata yang harus kamu datangi kala mampir ke Sulawesi Utara. kurang rasanya jika kamu sudah berada di Manado Sulawesi Utara, tapi kamu tak mendatangi pulai bunaken ini. Pulai ini mempunyai luas kurang lebih 8,08 km2 serta terletak di teluk Manado. Keindahan bawah laut Pulau Bunaken tak harus kamu ragukan lagi. Banyak pengunjung mancanegara yang jatuh cinta dengan keindahan taman laut Bunaken ini.

Kamu membutuhkan durasi kurang lebih 30 menit menggunakan speed boat buat menuju ke Pulau Bunaken, dari Manado. Pulau Bunaken terkenal akan keelokan taman lautnya. taman laut yang dipunya Pulau Bunaken mempunyai kurang lebih 20 titik pencarian dengan kedalaman yang berdeba-beda kurang lebih 1.344m. Dari 20 titik pencarian, ada 12 titik diantaranya terletak di sekitar Pulau Bunaken.

  1. Bukit Doa Tomohon
Bukit Doa Tomohon
Bukit Doa Tomohon

Sulawesi Utara tak cuma terkenal akan keelokan bukit Kasih Kanonang saja. Rupanya di Sulawesi Utara masih terdapat bukit doa yang memberi keelokan pemandangan yang tak kalah indahnya dengan bukit Kasih Kanonang. Keelokan bukit doa Tomohon ini, bisa memanjakan mata. hamparan pemandangan yang hijau seakan bisa memanjakan mata pengunjung yang datang. karna keindahannya bukit doa Tomohon ini kerap kali dijadikan background foto prewedding. Kalau kamu mau mendatangi lokasi ini, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari Manado.

Kamu dapat mendatangi tempat wisata ini bersama dengan keluarga kamu ataupun dengan kawan – kawan kamu. terpenting bila kamu mempunyai hari – hari libur maka tempat wisata ini sungguh cocok untuk kamu datangi.

  1. Pulau Siladen
Pulau Siladen
Pulau Siladen

Pulau Siladen terdapat disebelah timur laut dengan pulau Bunaken. Pulau Siladen ini mempunyai luas kawasan kurang lebih sekitar 31, 25 hektar. Pulau ini dikelilingi oleh pantai pasir putih dan mempunyai terumbu karang dengan biota laut yang beraneka ragam baik wujud maupun corak.

Di pulau ini, banyak sekali berdiri resort-resort mewah yang begitu terawat dengan rapih. Pulau Siladen lebih mementingkan keelokan hamparan pantainnya. Pasir putih Pulau Siladen lebih nampak keindahannya, maka Pulau Siladen memiliki potensial untuk dijadikan sebagai pusat olahraga pantai. Bila kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa melakukan sebagian jenis aktivitas, seperti halnya berkeliling dengan perahu berkaca (katamaran), diving, snorkeling, serta photografi underwater, dan tentunya kamu bisa berjemur di tepi pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here