5 Tempat Wisata di Malang yang Seru Abis!

0
28

5 Tempat Wisata di Malang yang Seru Abis!

Apa yang terpikirkan oleh kamu saat mendengar kata malang? sejuk? benar. malang terletak di kawasan pegunungan, alhasil membikin udaranya relatif sejuk dan juga menjadikannya salah satu tempat tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur. Apel? benar. Buah ini sudah menjadi ikon kabupaten ini. Apel bisa dengan gampang kamu temui di sini, mulai dari pekarangan pribadi punya penduduk setempat, hingga dengan perkebunan dan juga agrowisata besar.

Apa lagi yang menarik dari malang? supaya tidak mengenal malang cuma dari sejuk dan juga apelnya, berikut ini rangkuman 10 tempat wisata di malang yang sayang sekali bila dilewatkan:

  1. Eco Green Park
eco green park
Eco Green Park

Tempat wisata Eco  Green Park cocok sekali buat didatangi bersama dengan anak-anak untuk mengenalkan mereka tentang pentingnya melindungi keseimbangan kawasan. Eco Green Park menawarkan taman piknik edukasi yang berisi kebun binatang mini dan juga informasi mengenai pemeliharaan kawasan.

Eco Green Park masih ada banyak wahana lain semacam Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar burung dan juga Insectarium. Sstt, di sini juga kamu bisa mendengarkan musik yang diperoleh oleh air di wahana Music Plaza.

  1. Museum Angkut
Museum Angkut
Museum Angkut

Siapa bilang museum ialah tempat yang membosankan? Di museum angkut, kamu bisa memperoleh informasi mengenai sejarah dan juga kemajuan transportasi di bumi dengan cara yang mengasyikkan. Di tempat wisata ini, terdapat banyak koleksi jenis transportasi mulai dari sepeda onthel, delman, mobil listrik hingga mobil balap F1.

Terdapat 10 zona yang bisa kamu jelajahi di tempat wisata seluas 3, 7 hektar ini, antara lain zona Edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster & Broadway dan juga pasti saja Batavia. Tiap alam terbuat semirip mungkin dengan aslinya, mulai dari jalanan hingga landmark khasnya. Keadaan ini membikin zona-zona ini menjadi tempat idola buat berfoto. Puas berkeliling, jangan lupa menikmati kuliner di Pasar Apung yang menyuguhkan aneka hidangan lezat.

  1. Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular

Berwisata di siang hari sangat biasa buat anda? Cobalah hadir ke Batu Night Spectacular ataupun yang biasa disingkat dengan BNS. Tempat wisata di malang ini buka mulai pukul 15: 00 hingga 24: 00. Di sini, kamu semacam kembali ke masa kecil karna suasananya serupa dengan pasar malam lebih lagi dengan terdapatnya komedi putar dengan kuda-kuda buatan yang bisa kamu naiki.

BACA JUGA:  Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Wajib Kamu Coba

Mau yang lebih menarik? Mendekatlah ke air mancur yang dapat menari dan juga berubah warna sesuai dengan nada yang sedang dialunkan. Lampion Garden tidak kalah menarik. Di sini, kamu bisa melihat lampion dengan bermacam warna dan juga bentuk yang sangat cantik buat dijadikan latar foto kamu. Sebagian wahana yang tidak bisa kamu lewatkan antara lain Rumah hantu, Baby Wheel, Mouse Coaster, Art Trick, Gravitron dan Avatar.

  1. Pulau Sempu
Pulau Sempu
Pulau Sempu

Pulau Sempu dikenal sebagai salah satu surga bumi. Pulau yang terletak sekitar 75 kilometer dari pusat kota malang ini mempunyai keindahan yang sangat luar biasa. Tempat wisata alam ini adalah kawasan cagar alam yang dikelolah oleh pemerintah kota. Vegetasi di sini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis hingga hutan bakau. Cuma itu aja yang dipunya Pulau Sempu? menunggu. Yang paling menarik di sini ialah segara Anakan yang adalah sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Segara Anakan sebagai daya tarik utama tempat wisata di malang ini. Air dari telaga berawal dari ombak laut selatan yang masuk dengan lubang tebing di sisi danau ini. Air di danau dingin dan juga sangat jernih hingga kamu bisa melihat dasar danau dengan gampang. Di sini, kamu bebas berenang, memancing ataupun main di pasir putihnya yang miring.

  1. Coban Pelangi
Coban Pelangi
Coban Pelangi

Apa pelangi cuma tampak setelah hujan? nyatanya tidak. Datanglah ke Coban pelangi di Kecamatan tumpang ataupun sekitar 132 km dari pusat kota malang. Bila beruntung, kamu bisa melihat pelangi di antara aliran air terjun setinggi 30 m ini. Ketika menunggu hadirnya pelangi, kamu bisa main air di tepi air terjun, menikmati kuliner di warung ataupun duduk-duduk di pendopo yang ada. Tempat wisata di malang ini terletak di ketinggian 1.299 m di atas permukaan laut, alhasil udaranya sangat sejuk dan juga nyaman buat bersantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here