5 Tempat Wisata di Jepara Yang Menarik Dikunjungi



5 Tempat Wisata di Jepara Yang Menarik Dikunjungi – Propinsi Jawa Tengah terbagi menjadi beberapa kabupaten yang mana salah satunya adalah Kabupaten Jepara, kabupaten yang satu ini secara geografis lokasinya berada di pesisir pantai utara (pantura) dari Pulau Jawa sehingga membuatnya berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara dan barat, Kabupaten Demak di sebelah selatan, serta Kabupaten Kudus dan Pati di sebelah timur, selain itu wilayah Jepara juga meliputi Kepulauan Karimunjawa di lepas pantainya.

Kabupaten Jepara sendiri memiliki wilayah yang sangat luas meliputi wilayah daratan dan juga perairan dengan total luas wilayahnya mencapai kurang lebih 1000 km² dan dihuni oleh kurang lebih 1,2 juta jiwa yang terdiri dari berbagai etnis seperti Jawa, Tionghoa, Arab, dan etnis lainnya. Selain itu, Kabupaten Jepara juga banyak menarik para pengunjung terutama wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia karena Jepara memiliki berbagai macam tempat menarik sebagai tujuan wisata yang akan kami ulas sebagai berikut.

5 Tempat Wisata di Jepara Yang Menarik Dikunjungi

  1. Museum RA Kartini

Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Jepara adalah Museum RA Kartini yang lokasinya berada di sebelah utara alun – alun kota Jepara, museum ini didirikan untuk mengenang jasa RA Kartini yang menjadi inspirasi bagi banyak wanita di Indonesia. Di museum RA Kartini ini Anda akan bisa menyaksikan berbagai macam koleksi yang berhubungan dengan sosok RA Kartini.

Museum RA Kartini
Museum RA Kartini
  1. Pantai Kartini

Tempat wisata kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Jepara adalah Pantai Kartini, lokasi pantai yang satu ini berada di arah barat dari pendopo Bupati Jepara. Pantai Kartini sendiri memiliki luas sekitar 3,5 Ha serta dilengkapi dengan berbagai macam wahana yang siap memuaskan Anda. Anda bisa menyaksikan keindahan dari pantai ini, apalagi pada waktu senja di mana suasana akan berubah menjadi romantis.

Pantai Kartini
Pantai Kartini
  1. Pulau Panjang

Tempat wisata ketiga yang juga bisa Anda kunjungi di Jepara adalah Pulau Panjang yang mana akan sangat sesuai jika Anda sedang mencari tempat wisata air. Pulau yang satu ini memiliki laut yang dangkal di sekelilingnya dan sangat sesuai bagi Anda yang ingin melakukan snorkeling ataupun diving untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya, selain itu pantai ini juga memiliki pasir putih yang indah.

Pulau Panjang
Pulau Panjang
  1. Pantai Bandengan

Tempat wisata pantai lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif di Jepara adalah Pantai Bandengan atau dikenal juga dengan sebutan Pantai Tirto Samudro, pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Jepara karena sering dijadikan sebagai lokasi untuk festival layang – layang. Pantai yang satu ini juga terkenal akan keindahan panorama matahari terbenamnya.


Pantai Bandengan
Pantai Bandengan
  1. Air Terjun Songgolangit

Tempat wisata kelima yang juga bisa Anda jadikan sebagai alternatif adalah air terjun Songgolangit, yang mana asal nama Songgolangit ini didapat apabila Anda melihat air terjun ini dari bawah maka air terjun ini seolah menjadi penyangga langit. Di tempat wisata ini Anda akan menyaksikan panorama alam yang sangat indah di sekitar air terjun serta menikmati udaranya yang sangat sejuk berkat banyaknya pepohonan.

Air Terjun Songgolangit
Air Terjun Songgolangit

Apabila Anda berkunjung ke wilayah Jepara maka Anda bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata menarik yang telah disebutkan di atas.


Museum RA Kartini
Museum RA Kartini
Pantai Kartini
Pantai Kartini
Air Terjun Songgolangit
Air Terjun Songgolangit
Pulau Panjang
Pulau Panjang
Pantai Bandengan
Pantai Bandengan
Pantai Kartini
Pantai Kartini

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: