5 Tempat Pemancingan Seru di Jogja



5 Tempat Pemancingan Seru di Jogja

Jogja masih menjadi sebuah kota wisata yang sampai saat ini masih ramai dibanjiri pengunjung dari bermacam daerah. kebanyakan datang ke Jogja untuk menikmati objek wisata budaya dan sejarah. kalau kamu mau mencari kegiatan baru saat berekreasi, tampaknya memancing bisa menjadi satu kegiatan yang disarankan. berikut ini ada sebagian tempat pemancingan di Jogja yang bisa menjadi opsi lain.

  1. Jogja Adventure Zone
Jogja Adventure Zone
Jogja Adventure Zone

Memancing di alam bebas tampaknya bisa memulihkan rasa rindu dengan alam. Jogja Adventure Zone bisa menanggapi hal itu. Jogja Adventure Zone ini memang merupakan sebuah objek wisata di Yogyakarta.

Di sana terdapat 2 kolam pemancingan yang lebar. Satu kolam ada lebar hanya 200 mete persegi, sementara yang lainnya ada lebar 9. 000 m persegi. Tak hanya itu untuk memancing di sana, biayanya juga sangat ekonomis, yakni Rp 5. 000 saja.

Tak hanya memancing, pengunjung yang datang bisa menikmati kegiatan lain di sana, semacam apintball, aeromodelling, ataupun offroad. selain itu ada pula jogging track serta bicycle track untuk olah raga di alam bebas. Cocok untuk dijadikan tempat wisata Lebaran di Jogja bersama keluarga.

  1. Sungai Opak
Sungai Opak
Sungai Opak

Sungai Opak yaitu salah satu sungai di Yogtakarta, lebih persisnya melewati Sleman dan juga Bantul. sungai ini sering kali didatangi oleh penduduk lokal maupun luar yang hobi memancing.


Kabarnya, sungai ini memang memiliki bermacam tipe ikan air tawar yang berlimpah. jenis ikan yang biasa diperoleh oleh para pemancing di sini yaitu ikan gabus, ikan lele, ikan tawes, wader, dan sejenisnya.

Hal lainnya yang membikin para pecinta mancing suka datang ke sana yaitu pemandangannya yang cukup alami dan asri. terlebih tak sedikit juga orang yang tidak memancing, tapi hanya berfoto-foto saja di sekeliling sungai itu.

  1. Tambak Boyo
Tambak Boyo
Tambak Boyo

Lokasi pemancingan di Jogja lainnya yaitu tambak Boyo. tambak Boyo ini yaitu seuah tambak yang pada mulanya berguna untuk cangan air PDAM. tetapi makin hari tambak ini dibesarkan sebagai objek wisata dan menarik juga sebagai Spot foto Di Jogja.

Hal ini makin terlihat dari berbagai sarana di tambak Boyo yang makin komplit. pengunjung yang datang juga bisa jogging di sana. tidak cuma itu, banyak juga para pemancing, baik yang sudah pakar maupun pengunjung yang mau coba-coba memancing di sana.

Kebanyakan ikan yang bisa diperoleh dari tambak Boyo yaitu ikan nila. tapi ada juga tipe ikan lain serupa bawal, lele,  redslayer. durasi memancing yang tepat yaitu ketika sore hari.

  1. Waduk Sermo
Waduk Sermo
Waduk Sermo

Selain tambak Boyo, terdapat lagi satu waduk yang berjulukan waduk Sermo. waduk ini pula sudah dibesarkan menjadi tempat wisata serta menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang diusulkan. Luasnya mendekati 157 hektar serta airnya dijadikan sumber irigasi para petani di daerah Kulonprogo.

Waduk Sermo mempunyai pemandangan yang asri dan bagus. terlebih waduk ini pun dikelilingi oleh perbukitan hijau. maka dari itulah banyak pengunjung yang datang ke sana untuk menikmati suasana.

Para pemancing yang senang datang ke waduk Sermo biasa memperoleh ikan air tawar semacam nila, mujair, red devil, serta jugabuso. Mereka biasa memakai pancing tipe ombyok.

  1. Sungai Kranduan
Sungai Kranduan
Sungai Kranduan

Selain sungai Opak, di Jogja masih terdapat sungai lain yang kerap dijadikan pemancingan di Jogja. Namanya yaitu sungai Kranduan. sungai ini pula ada pemandangan yang masih sangat alami serta asri. sekelilingnya masih amat hijau dengan tumbuhan serta pepohonan yang hijau.

Tapi, kabarnya ikan-ikan di sungai ini cukup gesit dan susah diambil. Pemancing kerap kesusahan memperoleh ikan di sini. tapi malah di situlah letak daya tariknya yang membikin para pemancing penasaran serta mau mencoba memancing lagi dan lagi.

Pemandangan di sekeliling sungai Kranduan ini masih alami dengan pepohonan hijau di pinggiran sungainya. tempat ini pula cocok untuk berfoto-foto sembari memandang keseruan dari banyak orang yang memancing.


5 Tempat Pemancingan Seru Di Jogja
5 Tempat Pemancingan Seru Di Jogja
Sungai Opak
Sungai Opak
Waduk Sermo
Waduk Sermo
Jogja Adventure Zone
Jogja Adventure Zone
Waduk Sermo
Waduk Sermo
Tambak Boyo
Tambak Boyo
Sungai Kranduan
Sungai Kranduan

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: