3 Tempat Wisata Baru di Yogyakarta Yang Menarik



3 Tempat Wisata Baru di Yogyakarta Yang Menarik

Tempat wisata baru di Yogyakarta – tentu sudah tidak asing lagi di kuping kita mendengar Yogyakarta sebagai kota destinasi wisata serta budaya. Yogyakarta sering menyuguhkan bermacam objek wisata yang memanjakan para pengunjung.

Banyak wisata jogja itu dimulai dari keindahan alamnya yang luar biasa, wahana bermain mengasyikkan, dan kuliner-kuliner enak yang siap mengisi perut kamu.

Jangan cemas soal transportasi karna kamu akan dengan mudah mendapati banyak transportasi yang siap mengantar ke destinasi tujuan. maka tak heran, bila Yogyakarta kota gudeg ini sering ramai di akhir pekan ataupun menjelang libur panjang.

Kali ini kita akan merangkum sebagian destinasi baru wisata di Yogyakarta yang bisa menjadi opsi kamu. Surga-surga baru ini akan menyegarkan pikiran kamu dari rutinitas harian yang menjenuhkan. Jadi tunggu apa lagi? berikut simak pembahasan dari kita.

  1. Telaga Biru Gunung Kidul

Apakah kamu traveller muda yang sering update tempat wisata baru di instagram? telaga Biru bisa menjadi jawabannya. penduduk sekitar mengetahui tempat ini sebagai Banyu Biru Candirejo.


Tempatnya berada di dusun Ngemplak, Kecamatan Semin, Gunung kidul. berjarak sekitar 54 kilometer dari Yogyakarta, kamu bisa menempuhnya dalam waktu dua jam dari pusat kota Yogyakarta.

Sejarah dari tempat ini dulunya ialah bekas tambang batu putih. Cekungan tanah akhirnya terbentuk dari perolehan bekas tambang tersebut.

Selajutnya, cekungan itu membentuk kolam-kolam yang menjadi telaga karna terisi air hujan serta air tanah yang bermula dari bekas batu. kabarnya cerita yang beredar di masyarakat, setelah sekian lama telaga itu akhirnya ditumbuhi ganggang-ganggang dan lumut.

Hal itu membuat warna air telaga yang berubah menjadi biru kehijauan. karna warnanya yang cantik itu, maka pemandangan di sini menjadi viral dan juga hits di kalangan pengguna media sosial instagram.

Tapi kamu perlu berhati-hati bila menuju ke tempat. Ini karna masih banyak alat transportasi besar yang mengangkut hasil tambang batu kapur di sekelilingnya.

Tak hanya itu masih belum adanya tempat toilet, warung makan serta kamar mandi yang sesuai. hal ini pastinya perlu menjadi perhatian pemerintah setempat.

  1. Gardu Pandang Watu Tekek Kulon Progo

Kulon Progo pun tidak bertekuk lutut dalam mengabadikan banyak destinasi wisata yang menarik. gardu pandang Watu tekek ini berada di desa Madigondo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta.

Watu tekek menyuguhkan suasana alam perbukitan yang asri serta menyenangkan pikiran. perpaduan antara keindahan landscape Kulon Progo dengan Perbukitan Menoreh yang menjulang.

Kamu yang akan datang ke sini tak boleh lupa mencobai teh khas Perbukitan Menoreh. ada juga gardu pandang yang tediri dari kayu yang berupa bermacam macam variasi.

Harga yang ditawarkan buat wisata baru di jogja ini ialah Rp 3. 000,- untuk tiket masuk serta biaya parkir sebesar Rp. 2000,-. Karna akses perjalanan susah dan menantang, diharapkan kamu sudah mengisi tangki bahan bakar secara penuh dan juga yakinkan mesin kendaraan normal.

  1. Tebing Breksi

Tempat wisata satu ini pula termasuk wisata yang hits di kalangan anak muda. Siapa tidak tahu tebing Breksi? pesona sunset yang menarik akan menggoda siapa saja untuk berlama-lama di tempat ini.

Buat kamu yang memiliki kegemaran hunting foto, jangan lupa mengabadikan gambar di sini. fasilitas tempat duduk semen dengan taman asri sudah disediakan buat menunggu sunset hadir di tempat ini.

Alamat tebing Breksi berada di Groyokan, Blengkong, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Harga tiket masuk beserta parkir yang ditawarkan ialah Rp 2000,- untuk motor dan Rp 5000,- untuk mobil.

Tempat penambangan batu kapur ini saat ini sudah dihiasi pahatan artistik. membikin gambar kamu tampak semakin unik bila dibagikan di instagram.


78
78
Telaga Biru
Telaga Biru
66
66
99
99
55
55

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: